Legenda Turun Gunung, Didik Nini Thowok Ikut Main Lathi Challenge

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 24 Juni 2020 11:43
Legenda Turun Gunung, Didik Nini Thowok Ikut Main Lathi Challenge
Respect legenda tari tradisional Indonesia!

Lagu Lathi yang dibawakan oleh Weird Genius dan Sara Fajira sudah menjadi fenomena di dunia musik. Video klipnya telah disaksikan lebih dari 63 juta penonton. Ratusan atau bahkan ribuan video cover dilakukan baik oleh orang Indonesia sendiri maupun para warga negara asing sebagai bentuk apresiasi.

Salah satu yang juga menunjukkan dampak besar lagu tersebut adalah dengan menyebarnya Lathi Challenge. Challenge yang biasanya menekankan pada riasan wajah itu menjadi viral dan menyebar lintas media sosial. Pelakunya pun datang dari beragam latar belakang mulai dari make up artist sampai orang biasa. Yang terbaru, penari tradisional legendaris Indonesia, Didik Nini Thowok pun ikut ke dalam arus tren Lathi Challenge lho!

1 dari 4 halaman

Didik Nini Thowok menampilkan Lathi Challenge versinya seperti orang biasa. Diawali dengan background dan wajah yang sama-sama polos, minim riasan.

Didik Nini Thowok © Diadona

Seiring dengan beat lagu, kemudian riasannya bertambah satu-persatu. Di sini mulai nampak perbedaan di mana ia memanfaatkan kipas dan topeng, dua properti yang biasa ia gunakan saat menari, untuk menjadi alat transisi dari wajah yang masih polos untuk berangsur ramai riasan.

Didik Nini Thowok © Diadona

2 dari 4 halaman

Saat musik masuk ke bagian drop, di situlah klimaksnya muncul. Didik Nini Thowok menampilkan wajah yang sudah penuh riasan. Rambut berhias namun dengan riasan wajah berwujud tengkorak.

Didik Nini Thowok © Diadona

Di sela-sela adegan, terlihat juga riasan wajah lain yang nggak kalah kerennya.

Beda video Lathi Challenge versi biasa dengan milik Didik Nini Thowok adalah dengan adanya selipan tari-tarian. Terlihat juga tarian Dwimuka, tari yang jadi ciri khas Didik Nini Thowok, dibawakan dalam video tersebut.

Didik Nini Thowok © Diadona

3 dari 4 halaman

Didik Nini Thowok mengatakan bahwa ia mengikuti Lathi Challenge sebagai bentuk apresiasi atas karya dari Weird Genius dan Sara Fajira.

" Selamat buat Weird Genius atas karyanya yang menginspirasi banyak orang, termasuk eyang hehehe...," tulisnya dalam description video tersebut.

Beragam apresiasi juga datang dari netizen di kolom komentar.

" Cover tari lathi ter epic! vibe penari legend emang bedaa. Sehat terus eyang, karyamu selalu kami tunggu!," tulis Aulia Sausan.

" JUARA UMUM EYANG huhu idola banget dari jaman sd sampe sekarang," tulis lanuy.

" Anak Tiktok minggir dulu kalian, sungkem dulu sama maestronya. Level tingkat tinggi," tulis Heri Sugianto.

Beri Komentar