Lagi Ulang Tahun, Ini 6 Fakta Unik Kim Namjoon Leader BTS yang Jago Bahasa Inggris

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 12 September 2020 12:30
Lagi Ulang Tahun, Ini 6 Fakta Unik Kim Namjoon Leader BTS yang Jago Bahasa Inggris
Ini nih fakta-fakta menarik dari Kim Namjoon BTS.

Tepat tanggal 12 September 2020 hari ini, Kim Namjoon berulang tahun. Leader BTS ini juga akrab disapa dengan RM yang merupakan singkatan dari Rap Monster. Wah, pasti hari bahagia untuk Kim Namjoon ini juga merupakan hari yang spesial bagi para fansnya.

Kim Namjoon ini dikenal sebagai salah satu leader boyband yang pintar dan memiliki otak yang cemerlang. Bahkan, dia juga salah satu member BTS yang fasih banget menggunakan bahasa Inggris. Kira-kira apa saja ya fakta unik dari Kim Namjoon BTS ini?

1 dari 6 halaman

Mulai dari Rapper Underground

Kim Namjoon BTS © Diadona

Kim Namjoon telah jatuh cinta dengan rap sejak masih di sekolah dasar saat dia berada di kelas enam. Kemudian, dia pun mulai menekuni bidang yang dia sukai ini dan menjadi seorang rapper underground dengan nama Runch Panda di tahun 2007.

Lalu, dia bergabung dengan sebuah grup rap yang disebut dengan Daenamhyup. Grup ini terdiri dari beberapa rapper underground termasuk Kim Namjoon salah satunya. Namanya pun makin dikenal sampai sebuah agensi hip hop mengundangnya untuk audisi. Di sanalah dia bertemu dengan Sleepy, seorang rapper yang cukup terkenal di Korea.

Sleepy sangat terkesan dengan kemampuan rap Kim Namjoon. Dia bahkan sampai merekomendasikan Kim Namjoon pada Bang Shi Hyuk yang merupakan pendiri Big Hit Entertainment. Akhirnya, Kim Namjoon pun bergabung dengan Big Hit dan menjadi leader BTS hingga sekarang.

2 dari 6 halaman

Si Jenius dengan IQ 148

Kim Namjoon BTS © Diadona

RM adalah salah satu leader boyband yang memiliki otak yang begitu cerdas. Bahkan, Kim Namjoon ini memiliki IQ yang mencapai angka 148. Wow, tinggi banget kan? Kecerdasan ini pun sangat terlihat saat dirinya menjadi leader BTS yang begitu bijaksana dalam menyelesaikan berbagai masalah yang mereka hadapi bersama.

Selain itu, kecerdasan Kim Namjoon ini begitu terlihat jelas saat dirinya menjawab beberapa teka-teki dalam variety show BTS seperti Run BTS!. Ada pula variety show lain yang pernah dia ikuti misalnya Problematic Men di mana dia bisa dengan mudah memecahkan beberapa kasus dan pertanyaan yang ada di acara tersebut.

3 dari 6 halaman

Penulis Lagu Jempolan

Kim Namjoon BTS © Diadona

Kim Namjoon ini adalah salah satu penulis lagu jempolannya BTS. Dengan bakat dan otak cerdasnya ini, Namjoon bisa membuat banyak lagu-lagu keren yang dinyanyikan oleh BTS. Dia pun sering sekali terlibat dalam pembuatan album-album BTS.

Kim Namjoon telah terlibat sebagai komposer sekaligus penulis lagu untuk album BTS. Bahkan banyak pula lagu bikinan Namjoon ini yang sampai sukses besar dan jadi lagu hitsnya BTS seperti Fire, Blood Sweat & Tears, Fake Love, IDOL, Boy with Luv dan masih banyak lagi. Keren banget, kan?

4 dari 6 halaman

Jago Banget Bahasa Inggris

5 Fakta Menarik Lagu Dynamite BTS, Jin Diperlakukan Tidak Adil? © Diadona

Kim Namjoon memanglah member BTS yang paling fasih berbahasa Inggris. Dalam berbagai interview dan konser BTS di luar negeri, RM ini sudah langganan menjadi juru bicara sekaligus penerjemah untuk boyband kesayangan para Army ini.

Fakta yang cukup unik adalah karena ternyata kemampuan Kim Namjoon ini dia dapatkan secara otodidak dengan cara menonton tayangan-tayangan layar kaca yang menggunakan bahasa Inggris. Salah satu serial TV tempatnya belajar bahasa Inggris adalah Series Friends.

5 dari 6 halaman

Dewa Penghancur

Kim Namjoon BTS © Diadona

Sudah menjadi rahasia publik kalau RM ini dikenal sebagai God of Destruction alias Dewa Penghancur. Tentu julukan ini bukan tanpa sebab karena Kim Namjoon memang begitu mudah merusakkan benda-benda yang dia sentuh, walau ngerusakinnya ini nggak sengaja sebenernya.

Beberapa aksi si dewa penghancur ini pun tak luput dari kamera. Salah satunya yaitu ketika Kim Namjoon tak sengaja mematahkan gagang kacamata yang seharusnya dia kenakan sampai-sampai cukup membuat kacau di lokasi syuting video klip BTS saat itu. Emang ada-ada aja ya ulahnya si dewa penghancur ini.

6 dari 6 halaman

Rajin Pantau Twitter

Fakta unik yang terakhir ini pasti udah bisa ditebak oleh para Army yaitu Kim Namjoon ini adalah member BTS yang paling rajin memantau dan membuka Twitter. Hal ini terlihat dari seringnya Namjoon posting fotonya di akun Twitter milik BTS yaitu @BTS_twt.

Hal ini pun diperkuat saat BTS lagi wawancara dengan radio di SiriusXM. Saat itu, mereka diberikan pertanyaan, " Siapa yang selalu ngecek Twitter?" dan semua member pun kompak menunjuk ke arah Kim Namjoon. Emang leader BTS ini care banget ya ke para fansnya.

Nah, itulah 6 fakta unik seputar Kim Namjoon alias RM, leader BTS kesayangan para Army. Kalau kamu tahu fakta unik Namjoon lainnya komen di kolom komentar ya. Saengil chukha hamnida, Namjoon!

Beri Komentar