Lagi Asyik Makan Es Krim, Wanita Ini Malah Kena Denda Rp 7 Juta!

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 23 November 2020 13:08
Lagi Asyik Makan Es Krim, Wanita Ini Malah Kena Denda Rp 7 Juta!
Kenapa ya kira-kira?

Dalam hidup kadang banyak hal yang nggak terduga bisa terjadi. Seperti yang belum lama ini dialami seorang wanita asal Australia bernama Michelle Course.

Siapa sangka, es krim yang dimakannya saat itu malah membuatnya kena denda sampai jutaan. Gimana bisa ya? Berikut ini cerita selengkapnya.

1 dari 7 halaman

Diduga Memainkan Handphone saat Nyetir

Michelle Course kena denda gara-gara es krim © Diadona

Melansir dari news.co.au, Michelle didenda karena diduga ia menyetir sambil memainkan handphonenya. Padahal, hal itu sebenarnya melibatkan es krim.

Michelle menjelaskan jika saat itu dirinya bukan sedang memainkan hp melainkan memegang es krim, lebih spesifiknya es krim Magnum Double Caramel Ego ketika mobil polisi lewat.

2 dari 7 halaman

Tapi salah seorang polisi di dalam mobil itu salah kira bahwa es krim yang dipegang Michelle adalah handphone.

Nggak mungkin aku makan Magnum Egoku dan memegang ponsel sekaligus mengemudi semuanya pada saat bersamaan,” ucap Michelle pada A Current Affair.

3 dari 7 halaman

Didenda Jutaan Rupiah

Michelle Course kena denda gara-gara es krim © Diadona

Sebagai buktinya, wanita berusia 34 tahun ini masih punya bungkus es krim beserta sticknya saat ia diberhentikan dan didenda $496 atau sekitar Rp. 7 juta.

Aku baru saja selesai memakannya dan aku meletakkannya (stick es krim) di konsol. Jadi aku punya segalanya untuk ditunjukkan dan nanti, cukup memalukan karena aku masih punya bekas cokelat di bajuku karena memakannya," sambungnya.

4 dari 7 halaman

Michelle menyebut petugas itu salah kira karena ia melihat sesuatu yang " berkilau" pada Michelle dan salah mengartikannya sebagai handphone.

" Apakah dia (petugas) melihat cincin ini atau jam tanganku atau tidak, aku nggak yakin. Magnum Ego juga punya pusat karamel jadi apakah bagian itu berkilau atau tidak, itu adalah hari yang cerah," terang Michelle menceritakan yang dialaminya.

5 dari 7 halaman

Ilustrasi Es Krim Almond © Diadona

Wanita 34 tahun ini mengatakan denda itu terjadi pada tanggal 2 November lalu jam 16.40 waktu setempat. Selain bungkus dan stick es krim, ada juga nota pembelian es krim itu yang tertulis enam menit sebelumnya.

" Aku baru saja kembali bekerja selama seminggu dan kemudian (gajiku) terpotong karena denda ini, itu (besaran denda) sama saja dengan seluruh gajimu hilang," katanya.

6 dari 7 halaman

Keterangan dari Pihak Polisi

Kepolisian Victoria juga sudah mengonfirmasi bila memang ada seorang wanita yang diberhentikan di daerah North Warrandyte pada tanggal 2 November " sehubungan dengan menggunakan ponselnya saat mengemudi" .

" Wanita itu dikenakan denda $496 yang juga menimbulkan empat poin kerugian," ucap salah seorang juru bicara polisi.

7 dari 7 halaman

" Seperti dalam kasus apa pun di mana seseorang menerima pemberitahuan pelanggaran, mereka punya kesempatan membuat masalah itu diselesaikan melalui pengadilan, di mana mereka akan punya kesempatan untuk menyampaikan keadaan mereka pada Hakim," tutupnya.

Di Australia sendiri memang diberlakukan denda yang cukup tinggi bagi mereka yang kedapatan menyetir sambil bermain handphone. Salah satunya di Kota Perth, dimana negara bagian Australia itu menerapkan denda sebesar AUD 1000 atau setara Rp. 10 juta bagi orang yang nekat bermain handphone sambil menyetir.

Wah, gimana nih guys kalau menurut kamu?

Beri Komentar