Kris Wu Eks EXO Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan dan Terancam Dipenjara Selama 10 Tahun

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 4 Agustus 2021 10:59
Kris Wu Eks EXO Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan dan Terancam Dipenjara Selama 10 Tahun
Ini penjelasan lebih lanjutnya.

Nama Kris Wu kembali menjadi sorotan di China bahkan di seluruh dunia sejak Juli 2021 lalu. Hal ini bermula saaat aktris Du Meizhu menyebutkan bahwa Kris Wu berselingkuh, bahkan melakukan paksaan terhadap banyak wanita untuk berhubungan seksual.

Pada Sabtu (31/7), melansir dari Kapanlagi.com, keamanan publik distrik Chaoyang di Beijing mengungkapkan bahwa Kris Wu telah ditangkap untuk penyelidikan lebih lanjut atas tuduhan pemerkosaan.

"Menanggapi tuduhan bahwa Kris Wu telah berulang kali mengeksploitasi wanita muda untuk melakukan seks, polisi telah menangkap Wu yang memiliki kewarganegaraan Kanada untuk penyelidikan lebih lanjut atas tuduhan pemerkosaannya," ungkap pihak keamanan publik distrik Chaoyang di Beijing, melansir dari Allkpop.

 

1 dari 5 halaman

Terancam 10 Tahun Penjara

      View this post on Instagram      

A post shared by Galaxy Fanfan (@kriswu)

 

Kemungkinan besar, Kris Wu akan dijatuhi hukuman sepulu tahun penjara atas tuduhan pemoerkosaan, berdasarkan informasi dari salah satu media pemerintah Tiongkok. Terlepas dari kewarganeraannya yaitu Kanda, dari media Global TImes, Kris Wu tetap dijatuhi hukuman berdasarkan hukum yang berlaku di China.

"Meskipun Kris Wu memiliki kewarganegaraan Kanada, dia dapat dihukum berdasarkan hukum China karena diduga telah melakukan kejahatan di China," tulis Global Times pada Senin (2/8).

 

2 dari 5 halaman

Setelah menjalani hukuman penjara, kemungkinan juga Kris Wu akan dideportasi dari China. Terlebih China punya hukuman maksimum yaitu hukuman mati bagi mereka yang tertangkap dan terbukti melakukan penyerangan seksual dan pemerkosaan.

Meskipun Kris Wu merupakan seorang selebriti yang begitu tinggi popularitasnya, dari People's Daily, Kris Wu tidak akan mendapatkan pengecualian. Hukum berjalan untuk semua orang, termasuk Kris Wu, jika memang terbukti benar.

" Tidak akan ada pengampunan khusus, tidak peduli seberapa terkenalnya dia. Seseorang yang melanggar hukum akan dihukum sesuai dengan hukum," tulis koran resmi Partai Komunis tersebut.

 

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Galaxy Fanfan (@kriswu)

 

Kasus Kris Wu ini menjadi sorotan di seluruh dunia, tak terkecuali di Korea Selatan. Banyak yang setuju bahwa Kris Wu harus dijatuhi hukuman maksimal atas perbuatannya jika terbukti bersalah. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang setuju dengan hukumam maksimal di China untuk kasus pemerkosaan, yaitu dieksekusi mati.

"Jadi dia mati? ujar salah satu netizen Korea.

"Pemerkosa dieksekusi? Itu hal yang saya sukai tentang China," ucap netizen lain di forum online.

 

4 dari 5 halaman

Meski demikian, penggemar berat Kris Wu yang masih setia dengan sang idola, tak percaya dengan kabar tersebut dan membelanya. Mereka percaya Kris Wu tidak bersalah dan tidak berakhir di penjara.

Beberapa selebriti seperti penulis skenario Liuliu dan pendepat Ma Weiwei sempat membela Kris Wu. Liuliu bahkan pernah mengatakan bahwa wanita yang bisa tidur dengan Kris Wu seharusnya merasa terhormat karena bisa tidur dengan pria yang sangat tampan, sedangkan Ma Weiwei tidur dengan Kris Wu merupakan sebuah kesejahteraan.

" Wu Yifan terlihat sangat tampan. Seharusnya suatu kehormatan bisa tidur dengannya," ucap Liuliu.

Namun, keduanya tak lama kemudian mengucapkan permintaan maaf atas perkataan mereka tersebut.

Beri Komentar