Kondisi Drop, Sapri Pantun Linglung dan Kerap Melantur

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 7 Mei 2021 16:12
Kondisi Drop, Sapri Pantun Linglung dan Kerap Melantur
Adik Sapri menjelaskan kondisi terkini sang kakak.

Komedian Sapri saat ini tengah terbaring lemah di rumah sakit. Kabar tersebut muncul pertama kali lewat unggahan Ruben Onsu di akun Instagramnya.

"Mohon Doa nya untuk saudara kita @sapri_pantun yg skrg ini terbaring sakit di ICU semoga segera pulih dan bisa melihat istri nya yang sebentar lagi akan melahirkan anak ke 2," tulis Ruben dalam caption-nya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu)

1 dari 4 halaman

Sapri Linglung

Ruben Onsu dan Dolly, adik Sapri Pantung © Diadona

Dolly, adik dari Sapri pun mengungkap kondisi terkini dari sang kakak lewat video podcast The Onsu Family yang diunggah pada Kamis, 6 April 2021.

Dolly menyebut bahwa Sapri sedang dalam keadaan yang tak sadar. Bahkan ia kerap melantur saat bicara.

" Dolly sempet ngobrol sama dia, cuma linglung gitu Kak. Ngaco, dia halu. Kita ngomong A, dia jawabnya B," ungkap Dolly.

Sapri juga terpaksa diikat oleh dokter lantaran kerap mengamuk saat dirawat.

" Dia juga sempet minta diurut, pada pegel badannya. Sama dokter tangannya diiket, karena kata dokter kalau nggak diiket dia ngamuk. Minta dicopot (infusnya), mau pulang buru-buru katanya," terang Dolly.

2 dari 4 halaman

Istri Sedang Hamil

Keinginan Sapri untuk buru-buru pulang sangat bisa dipahami, pasalnya ia mengkhawatirjan sang istri yang tengah hamil tua.

" Kan istrinya juga lagi hamil tua. Kata dokter tanggal 18 ini di-caersar," ujar Dolly.

3 dari 4 halaman

Sempat Syuting

Dolly, adik Sapri Pantun © Diadona

Sebelumnya, Sapri sempat mengadu terkait kondisinya pada Dolly. Ia mengaku sudah tidak kuat kalau harus terus melakukan syuting.

" Bisa nggak kalau besok nggak ikut syuting lagi? Kata dia gitu. Emang kenapa? Saya tanya. Enggak kuat, sambil nangis," ujar Dolly menceritakan percakapannya dengan sang kakak.

Di hari tersebut, akhirnya Sapri berpamitan pada seluruh pemain di lokasi syuting dan meminta maaf karena harus mengundurkan diri. Dolly menyebut bahwa kala itu, kondisi Sapri sudah terlihat tak sehat. Kaki dan tangannya mengecil, bibirnya juga mengalami pecah-pecah yang parah.

4 dari 4 halaman

Gula Darah

Kondisi kesehatan Sapri pun memburuk. Ia akhirnya dirawat intensif di rumah sakit. Ditemukan bahwa masalahnya berasal dari gula darah yang berpengaruh pada kondisi otak Sapri.

" Dokter bilang ini agak sulit Kak, karena sudah nyambung ke otak, gula darah saking gedenya, tinggi gitu kan. Gula darah InsyaAllah bisa diusahakan karena sudah menurun, yang susah ini di otak kak," ujar Dolly.

Sapri dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi gula darah yang meningkat drastis. Dalam sebuah wawancara, Dolly menyebut bahwa kadar gula darah Sapri mencapai 1.143 dan langsung menyerang area kepala, khususnya otak.

Hingga saat ini Sapri masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Beri Komentar