Tespek Lucinta Luna Positif Hamil, Dokter Arifandi Sanjaya Malah Curiga Kanker Kelamin

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 7 Mei 2021 13:48
Tespek Lucinta Luna Positif Hamil, Dokter Arifandi Sanjaya Malah Curiga Kanker Kelamin
Lho, kok bisa gitu ya?

Yup, Lucinta Luna kembali lagi dengan berita-beritanya yang kontroversial. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul dengan pacar baru yang identitasnya disembunyikan, kini Lucinta mengaku sedang hamil dan siap berbesan dengan Nagita Slavina, Paula Verhoeven atau Nathalie Holscher.

Lewat instagramnya, baru-baru ini artis yang pernah terjerat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut mengaku hamil. Pernyataan ini dia gulirkan setelah mengaku telat datang bulan dan mengalami mual-mual.

1 dari 3 halaman

Mengenakan daster biru dengan rambut terurai, Lucinta Luna terlihat memegang testpack dengan dua garis biru yang menandakan hasil positif.

      View this post on Instagram

A post shared by Lucintaluna (@lucintaluna_manjaliita)

"Berkah di bulan ini, para artis yang positif hamil juga di bulan ini. Ratu hamilnya samaan dengan Mbak Gigi, Natalie, Paula. Semoga nanti kita jadi besanan ya kalau anak kita sudah pada besar," tulis Lucinta Luna dalam unggahan tersebut.

2 dari 3 halaman

Tak lama, Lucinta mengunggah video yang berkaitan dengan kehamilannya tersebut. Nampak Lucinta Luna terduduk di kursi roda sambil mengerang kesakitan dan memegang perutnya. Seorang satpam membantu mendorong kursi tersebut, dibantu oleh beberapa teman Lucinta Luna yang salah satunya memegangai infus.

Dalam caption di unggahnnya, Lucinta mengaku sakit perut karena kontraksi hingga sesak nafas.

      View this post on Instagram

A post shared by Lucintaluna (@lucintaluna_manjaliita)

"Aduh sakit perutku kontraksi gini. Sakit kram kram, sesak nafas, gerak-gerak ditendang perutku ini. Kehamilanku ini bener-bener butuh perjuangan. Tolong bantu solusinya," tulis Lucinta Luna.

3 dari 3 halaman

Kecurigaan Dokter

Unggahan dan aksi Lucinta Luna tersebut bukan kali pertama terjadi. Dulu, Lucinta Luna juga smepat mengaku hamil bahkan melakukan maternity shoot dengan perut buncit. Hal itu tentu saja menuai cibiran netizen mengingat hingga saat ini kebenaran mengenai identitas Lucinta masih dipertanyakan.

Selain tanggapan netizen, kali ini seorang dokter angkat bicara mengenai kasus kehamilan Lucinta Luna. Dokter Arifandi Sanjaya menyebut bahwa bila seorang laki-laki melakukan tes urin pada testpack dan mendapati hasilnya positif, ada kemungkinan bahwa itu adalah gejala kanker testis lho!

Di akun TikToknya, @badassdoctor, dia awalnya mengucpkan selamat atas kehamilan Lucinta Luna.

" Selamat mbak Lucinta atas kehamilannya," kata dokter Arifandi Sanjaya.

Selanjutnya, dokter yang berpraktik di sebuah rumah sakit di Bandung itu menjelaskan tentang bagiaman bisa sebuah testpack memiliiki hasil possitif.

" Sebenernya hasil test pack yang positif itu menunjukkan adanya kenaikan hormon beta-HCG," ungkapnya.

Lebih lanjut, dokter Arifandi mengungkap bahwa kenaikan hormon tersbeut jua bsia terjadi pada pria lho. Namun, bukan karena hamil melainkan karena penyakit kanker.

" Di mana hormon tersebut juga bisa terbentuk pada pria tentu di beberapa penyakit tertentu, salah satunya adalah kanker testis," lanjutnya.

Dokter Arifandi menyarankan bagi para cowok yang punya hasil tes positif, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

" So buat temen-temen cowok yang ternyata iseng-iseng testpack dan hasilnya positif, be carefull," ujarnya di akhir video.

Melansir Mayo Clinic, kanker testi adalah kanker yang terjadi di testis dan merupakan penyakit yang jarang terjadi. Bila terdeteksi sejak dini, kanker ini sangat mudah untuk diobati.

Tanda dan gejala yang nampak pada penderitanya antara lain:

  • Adanya benjolan atau pembesaran di salah satu testis
  • Ada sensasi berat di skrotum
  • Rasa sakit di perut atau selangkangan
  • Penumpukan cairan tiba-tiba di skrotum
  • Rasa nyeri atau nggak nyaman di testis atau skrotum
  • Nyeri dan payudara membesar
  • Sakit punggung

Nah, kalau hasil keisenganmu memakai testpack menunjukkan hasil positif trus kamu merasakan gejala seperti di atas, segera periksakan diri ke dokter ya!

Beri Komentar