Kisah Pilu Hana, Balita 1 Tahun yang Menderita Jantung Bocor

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 10 Januari 2021 16:27
Kisah Pilu Hana, Balita 1 Tahun yang Menderita Jantung Bocor
Ya ampun, sedih banget dengarnya...

Setiap pasangan suami istri tentu sangat menyangi buah hatinya. Ketika lahir, mereka pasti berharap agar anaknya sehat dan mempunyai masa depan yang cerah. Mereka akan melakukan apapun agar harapan tersebut benar-benar terkabul.

Namun, ada kisah pilu dari seorang balita bernama Hana. Melansir dari Kitabisa.com, diusianya yang baru satu tahun, Hana sudah harus menderita.

 

1 dari 6 halaman

Hana menderita jantung bocor, dan penyakit tersebut sudah ia alami sejak usianya baru menginjak 3 bulan. Semakin hari, kondisi balita Hana pun kian melemah. Namun, Hana tetap kuat untuk menjalani kehidupan.

HanaHana © Kitabisa.com

Sebagai orangtua, tentu Ayah dan Ibunya ingin Hana cepat sembuh. Namun, mereka memiliki keterbatasan dana. Sang Ayah hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Padahal, saat ini Hana benar-benar sudah seharusnya di operasi.

 

2 dari 6 halaman

Lubang-lubang di jantungnya benar-benar harus diatasi di Jakarta, agar ukuran lubangnya tidak semakin membesar. Sebelumnya, Hana dulu sempat mau dioperasi, namun berat badannnya belum mencukupi saat itu.

HanaHana © Kitabisa.com

Saat ini, bahkan Hanya hanya bisa minum susu dengan selang. Kenapa selang? Agar susu tersebut langsung menuju ke lambung, agar kondisi jantungnya tidak semakin parah.

 

3 dari 6 halaman

Ya ampun, kasian sekali Dek Hana. Tentunya, Hana butuh bantuan kalian semua agar bisa berobat hingga benar-benar sembuh. Jika ingin menyisihkan sebagian rezeki kalian, klik di sini ya!

 

4 dari 6 halaman

Terbaring Sakit, Dosen Ini Tetap Semangat Mengajar Kelas Online-nya

Ada kisah pilu lain. Kisah itu ada di laman Twitter @collegemenfess. Anaknya yang tidak diketahui namanya berbagi kepada para users Twitter tentang ayahnya yang seorang dosen. Ayahnya sedang sakit parah. Namun meskipun ayahnya itu masuk UGD, operasi, bahkan sampai kelar opname, ayahnya tetap semangat mengajar, nggak pernah melewatkan mengajar kelas online-nya.

" Ayah, masuk UGD, operasi, sampe kelar opname ga pernah skip ngajar walau daring wkwkwk kalian jangan males kuliah yaa."

5 dari 6 halaman

Banjir Do'a

Melihat postingan tersebut, banyak netizen yang akhirnya tersentuh. Mereka pun banyak yang berdoa untuk kesembuhan ayahnya yang seorang dosen tersebut.

" Semoga cepat sembuh ayahnya nder," tulis @gio
@sergiogioxxx.

" Syafakallah ya buat ayahnya sender! Semoga cepet pulih juga," tulis @mileanihh

" Semoga cepet sembuh yaaa buat ayahnya sender aamiin," tulis @jisungtyaddict.

Beri Komentar