Kisah Pilu Acep dengan Keterbatasan Fisik, Jualan Tisu Keliling Demi Biaya Berobat Istri

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 1 Maret 2021 18:27
Kisah Pilu Acep dengan Keterbatasan Fisik, Jualan Tisu Keliling Demi Biaya Berobat Istri
Di kondisinya yang kekurangan, Acep masih mau saling berbagai kepada mereka yang membutuhkan.

Ada kisah pilu dari seorang pria bernama Acep. Melansir dari Kitabisa.com, pria ini dipanggil dengan sebutan Kang Acep. Sehari-hari, Kang Acep berjualan tisu keliling. Perjuangan pria asal Batujajar, Bandung Barat ini begitu bikin hati tersentuh.

 

1 dari 4 halaman

Kang Acep © Diadona

Bagaimana tidak. Kang Acep berjualan tisu keliling dengan begitu semangatnya walaupun mempunyai keterbatasan fisik, yaitu tak mempunyai kedua kaki. Tak hanya tisu, Kang Acep juga berjualan kerupuk. Jika krupuknya habis dan belum dikirim oleh supplier-nya, kang Acep berjualan tisu. Begitu terus.

Kang Acep berjualan demi mengobati istrinya yang sedang terbaring sakit di rumah. Meskipun penghasilannya tak seberapa, Kang Acep masih mempunyai hati dan pemikiran untuk berbagai dengan sesama. Sebab, bagaimana pun rezekinya itu juga hak lainnya, dan juga kebahagian tersendiri baginya.

 

2 dari 4 halaman

Kang Acep © Diadona

" Dalam setiap harta yang kita miliki, ada hak orang lain di dalamnya. Kebahagiaan bagi saya adalah ketiak melihat orang yang kita bantu tersenyum. Cukup bagi saya itu adalah kebahagiaan.

Di kondisinya yang serba kekurangan ini, Kang Acep tetap bersyukur dengan tersebut bersembahyang dan saling berbagi dengan sesama. Ia hanya berdoa dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya.

 

 

3 dari 4 halaman

Bantu Kang Acep, yuk!

Kang Acep © Diadona

Kang Acep hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat meskipun kondisinya memprihatinkan. Jika kalian ingin membantu mewujudkan keinginan Kang Acep, kalian bisa menyisihkan sebagian rezeki kalian di link ini, ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar