Kisah Mulia Haji Aedil Mat, Jadi Kepala Sekolah dan Ojol Bersamaan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 21 Oktober 2020 16:27
Kisah Mulia Haji Aedil Mat, Jadi Kepala Sekolah dan Ojol Bersamaan
Kok rela sampai segitunya? Buat apa ya?

Guru adalah salah satu pekerjaan yang mulia. Banyak pengorbanan yang mereka lakukan demi murid-murid dan bahkan untuk sekolah. Melansir dari World of Buzz, Haji Aedil Mat adalah salah guru tersebut. Ia tak hanya seorang guru, melainkan seorang Kepala Sekolah di Sekolah Agama Menengah (SAM), Jeram, Kuala Selangor, Malaysia.

 

1 dari 3 halaman

Tapi, ternyata dia tak hanya mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah. Dia juga menyambi menjadi tukang ojol. Bukan untuk dirinya atau keluarganya, melainkan untuk anak-anak.

Ya, dia mengumpulkan uang untuk membangun lapangan sekolah, memberi fasilitas yang baik untuk belajar anak-anak. Dengan begitu, anak-anak pun bisa menjadi semangat untuk belajar dan bermanfaat untuk berbagai hal.

 

2 dari 3 halaman

Lapangan Sekolah © Diadona

" Meski demikian, kami bersyukur telah mendapatkan persetujuan yang kami butuhkan dan menunggu prosses selanjutnya. Insyaallah setelah selesai, balai tersebut akan memberikan manfaat bagi 825 siswa di sekolah tersebut. Sementara itu, otoritas sekolah menggunakan surau sebagai titik kumpul. Aula terbuka akan sangat bermanfaat termasuk untuk kegiatan ekstra kurikuler dan lain sebagainya."

Beri Komentar