Kisah Haru, Seorang Tunawisma Jualan Jeruk Demi Bisa Kasih Makan Kucing Liar

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 14 November 2020 07:17
Kisah Haru, Seorang Tunawisma Jualan Jeruk Demi Bisa Kasih Makan Kucing Liar
Meski dirinya sendiri kesulitan makan, tetapi dia memilih untuk menolong kucing liar yang kelaparan.

Hidup di jalanan tentu bukan hal yang mudah, tetapi bagi mereka yang tak memiliki tempat untuk berteduh, tentu jalanan adalah pilihan yang terbaik. Kisah haru berikut ini datang dari seorang tunawisma yang hidup di jalanan.

Seorang pria tunawisma yang berasal dari Thailand ini nampaknya memiliki hati yang begitu mulia. Meski dia dalam kondisi yang kekurangan, tetapi dia memilih untuk menolong para kucing liar yang kelaparan.

Tunawisma Kasih Makan Kucing

1 dari 4 halaman

Pria ini pun berjualan jeruk nipis setiap hari di jalanan dan uangnya ini nanti akan dikumpulkan agar bisa membeli makanan untuk para kucing liar di lingkungannya tersebut. Dia bahkan selalu mendahulukan untuk memberi makan para kucing ini dibandingkan dengan dirinya sendiri.

Dilansir dari laman lovemeow.com, kisah pria ini awalnya dibagikan oleh seorang perempuan bernama Warunya Wattanasupachoke. Awalnya, Warunya melihat seorang pria tunawisma yang menjual jeruk nipis dengan tulisan " 20 bath per kantong, keuntungan akan dibayarkan untuk biaya makanan kucing liar" .

2 dari 4 halaman

Warunya pun kemudian membeli beberapa jeruk dan dari sana dia tahu bahwa pria ini mendapatkan pasokan jeruk dari seorang warga baik hati yang memberinya jeruk nipis secara cuma-cuma. Pria tunawisma ini bernama Loong Dum yang telah lama merawat kucing-kucing liar seperti ini.

Tunawisma Kasih Makan Kucing © Diadona

Meski tampak lusuh, Loong Dum memiliki hati yang baik. Dia selalu memastikan semua kucing liar itu mendapatkan makanan tiap harinya. Walaupun, dia sendiri tak punya cukup makanan untuk dimakan. Dia mengatakan bahwa lebih baik dirinya yang tidak makan, asalkan kucing-kucing yang dia rawat itu bisa makan.

3 dari 4 halaman

Ternyata, kisah Loong Dum ini pun jadi viral. Banyak netizen Thailand yang dibuat tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh Loong Dum tersebut untuk para kucing liar. Mereka pun memberikan beberapa bantuan seperti sumbangan dan juga makanan kucing.

Banyak orang yang datang membeli dagangannya. Ada pula orang yang langsung memberikan makanan kucing yang diserahkan pada Loong Dum. Dia pun tampak begitu senang karena menerima banyak stok makanan untuk para kucing liar.

Tunawisma Kasih Makan Kucing © Diadona

4 dari 4 halaman

Ada pula sejumlah orang yang membawa Loong Dum ke tempat cukur rambut. Dia pun diberikan beberapa baju baru dan perlengkapan lainnya sehingga penampilannya pun jauh lebih baik dari sebelumnya. Dengan tampilan barunya ini pun Loong Dum makin semangat berjualan jeruk nipis demi bisa memberi makan para kucing liar.

Tunawisma Kasih Makan Kucing © Diadona

Dia bahkan juga menginspirasi beberapa penduduk setempat yang mulai memberikan bantuan pula pada hewan-hewan yang terabaikan di jalanan tersebut. Sehat selalu Loong Dum dan semoga diberikan kelancaran dalam mencari uang. Terima kasih orang baik.

Beri Komentar