Kisah Driver Ojol Korbankan Orderan demi Selamatkan Kucing, Heroik dan Bikin Salut!

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 26 Februari 2020 14:06
Kisah Driver Ojol Korbankan Orderan demi Selamatkan Kucing, Heroik dan Bikin Salut!
Driver ini nggak takut melepas satu rezeki untuk menolong sesama makhluk hidup.

Setiap hari selalu ada cerita menarik dari driver ojol. Kadang lucu, kadang inspiratif, seperti kejadian yang berikut ini.

Berawal dari sebuah cuitan oleh akun @PenjahatGunung. Dalam cuitan tersebut, dia menyertakan dua buah gambar; satu capture percakapan dan satu gambar kucing.

Rupanya, dalam capture percakapan tersebut, terlihat bahwa si driver ojol meminta pada customernya untuk meng-cancel orderan.

Alasannya? Karena si driver ingin menolong seekor kucing yang menjadi korban kecelakaan.

1 dari 4 halaman

Berawal dari unggahan di Facebook

Driver ojol menolong kucing © Diadona

Aksi mulia driver ojol tersebut sontak mendapat reaksi yang sangat baik dari para pengguna Twitter. Mereka bahkan mendoakan kelancaran rezeki untuk sang driver.

" Ya Allah mas, semoga Allah membalas kebaikan mas. Huhuhu," ujar @putriambar06

" Semoga dilancarkan rejekinya mas," ujar @daxrsyn.

Rupanya cuitan tersebut berasal dari sebuah unggahan di grup Facebook 'Grab BIKE & Grab CAR Yogyakarta'. Pengguna dengan nama Ipank Gakbisagantinama adalah driver yang melakukan kebaikan tersebut.

Driver ojol menolong kucing © Diadona

Kami berkesempatan untuk menghubungi Juniar Setyo Pambudi alias Ipank, driver ojol yang rela melepas orderannya demi menolong kucing yang terluka.

2 dari 4 halaman

Kronologi awal

Ipank menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada bulan November tahun 2019 lalu. Saat itu dia sedang menerima order berupa makanan. Namun saat baru jalan beberapa meter, dia menemui kerumunan orang. Orang-orang tersebut ternyata sedang mengerumuni kucing yang menjadi korban tabrak lari.

Kerumunan kemudian bubar setelah kucing dipinggirkan. Nggak ada satu pun yang menolong. Ipank yang merasa iba kemudian meminta order untuk di-cancel. Ia lebih mementingkan nyawa si kucing meskipun harus mengorbankan rezeki dan performanya sebagai driver.

" Saya ikhlas nolong. Daripada keburu mati soalnya (kucingnya) sudah pingsan, mulutnya berdarah-darah," jelas Ipank saat kami hubungi.

3 dari 4 halaman

Masih bisa diselamatkan

Setelah serangkaian pemeriksaan, beruntung nyawa kucing tersebut masih bisa diselamatkan. Dokter yang memeriksa juga memuji Ipank yang cepat tanggap membawa kucing tersebut sehingga masih bisa hidup.

Driver ojol menolong kucing © Diadona

Biaya perawatan bahkan dipotong menjadi setengahnya sebagai bentuk apresiasi atas pertolongan yang dilakukan Ipank.

Kucing tersebut kemudian bisa tumbuh sehat dan lebih gemuk dari sebelumnya. Dia dirawat oleh Ipank sampai saat ini. Nggak cuma itu, Ipank juga memberinya nama; Pampam. Nama itu dipilih karena cocok dengan tingkahnya yang menggemaskan.

" Tiap kali saya pulang ngojol pasti dia ndusel-ndusel dan minta dielus," tutur Ipank.

Driver ojol menolong kucing © Diadona

4 dari 4 halaman

Rezeki dari menolong kucing

Setelah 'menolak' rezeki orderan ojol untuk menolong Pampam, bagaimana kondisi Ipank sekarang? Menurut penuturannya, sekarang rezekinya semakin lancar bahkan dia juga bisa membuka usaha minuman kecil-kecilan sendiri.

" Saya waktu itu ikhlas menolong kucingnya dan yakin rezeki bisa datang dari mana saja. Rezeki yang saya dapat sekarang mungkin juga ada andil doa dari si kucing juga," tutup Ipank.

Ipank sudah membuktikan bahwa segala perbuatan baik yang dilakukan dengan ikhlas ternyata bisa berbalik dan mendatangkan kebaikan juga untuk diri pelakunya. Bahkan ketika harus mengorbankan rezeki yang datang saat itu demi sesama.

Semoga kita semua bisa terinspirasi dan nggak berhenti berbuat baik ya, teman-teman!

Beri Komentar