Kini Youtuber Sukses, Baim Wong Sempat Terpuruk dan Punya Utang Rp 2,5 Miliar

Reporter : Yoyok
Senin, 15 Juni 2020 23:34
Kini Youtuber Sukses, Baim Wong Sempat Terpuruk dan Punya Utang Rp 2,5 Miliar
Hal ini ia ungkapkan dalam channel Youtube milik Jonathan Frizzy

Nama seorang aktor sinetron Baim wong sudah dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya terkenal lewat sinetron, Baim Wong juga dikenal masyarakat sebagai Youtuber sukses.

Channel Youtube miliki Baim telah disubcribe sebanyak 14,2 jta orang. Tidak heran jika konten yang dibuat Baim selalu mencapai jutaan viewer.

Namun, ada kalanya Baim Wong berada di titik terbawah. Hal ini ia ceritakan dalam channel Youtube Frizzy Family.

1 dari 5 halaman

Punya Utang Rp 2,5 Miliar

Jonathan Frizzy kali ini sedang berbincang-bincang membahas pengalaman hidup dari Baim Wong. Nyatanya, Baim tidak serta merta mendapatkan kesuksesan seperti sekarang ini.

Ia bercerita kalau usaha kuliner miliknya selalu mengalami jatuh bangun, bahkan sampai sekarang. " Gue bikin restoran dari 2007 sampai 2020, enggak berhasil terus," ucap Baim Wong.

Baim juga cerita kalau ia sempat tidak punya uang sama sekali untuk membayar utangnya yang sebesar Rp 2,5 miliar. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2012. " Udah 2,5. Gue nggak ada duit lagi,” ungkap Baim Wong.

Video Youtube Frizzy Family © Diadona

2 dari 5 halaman

Tidak Ada yang Dapat Membantu

Baim juga bilang kalau sat itu tidak ada orang yang dapat membantu kesusahannya tersebut. Ia juga merasa stres dan bingung akan kondisinya waktu itu.

“ 2,5 M. Gue ada duit dari mana. Gue Cuma bisa bengong, terus tiba-tiba nggak ada yang bantu lah istilahnya. Gila ini gimana ya,” terang baim Wong kepada Jonathan Frizzy.

3 dari 5 halaman

Dukungan dari Orang Tua

Dengan tekad yang bulat, akhirnya Baim Wong dapat membayar utang tersebut. Semangat tersebut ia dapatkan dari kedua orang tuanya yang sedih melihat situasi sang anak.

" Akhirnya udah. Dapet duit dari mana langsung bayar. Karena kan orangtua sedih ngeliat gue,” tambahnya.

Baim pun masih mengingat bhwa saat itu uang yang ia gunakan berupa dollar Malaysia. " “ Waktu itu masih bentuk dollar Malaysia,” kenangnya.

Video Youtube Frizzy Family © Diadona

4 dari 5 halaman

Pembelajaran Hidup

Dari pengalaman pahitnya tersebut, Baim pun belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Utang yang sebesar Rp 2,5 miliar merupakan tamparan baginya agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“ Ya itu gue diuji. Karena kan kita diuji sesuai dengan kadarnya kan. Kalo gue ya itu salah satunya 2012 itu,” tutupnya.

Beri Komentar