Kinder Joy Akan Dihentikan Peredarannya, BPOM Minta Masyarakat untuk Stop Mengonsumsinya

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 12 April 2022 13:45
Kinder Joy Akan Dihentikan Peredarannya, BPOM Minta Masyarakat untuk Stop Mengonsumsinya
BPOM akan hentikan peredaran Kinder Joy sampai terungkap kepastian mengenai bakteri salmonella di Indonesia.

Kinder Joy sedang menjadi perbincangan hangat di sebagian besar negara dunia karena keterkaitannya dengan bakteri salmonella. Tentu hal ini juga turut menjadi perhatian Indonesia karena Kinder Joy juga tersebar luas pemasarannya di negara ini.

 

1 dari 4 halaman

Untuk itu, melansir dari Kompas.com, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ri memutuskan untuk menghentikan peredaran makanan ini untuk sementara waktu. Namun, BPOM juga dalam waktu tersebut akan memastikan produk tersebut sampai tidak mengandung cemaran bakteri Salmonella.

Ilustrasi Kinder Joy © Diadona

" Badan POM akan menghentikan peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu, sampai dipastikan produk tersebut tidak mengandung cemaran bakteri salmonella. BPOM juga mengawal dna memastikan penghentian peredaran tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku."

 

2 dari 4 halaman

Penny K Lukito, selaku Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, mengimbau masyarakat untuk tidak membeli dan mengonsumsi produk Kiner terlebih dahulu sebelum kepastian terkait bakteri salmonella terungkap.

" Tentunya masyarakat jangan membeli dan makan dulu (Kinder Joy). BPOM sedang melakukan pengujian untuk produk yang beredar di INdonesia, karena ini makanan snack anak-anak kami kedepankan kehati-hatian."

 

3 dari 4 halaman

Langkahnya adalah BPOM akan melakukan sampling dan pengujian secara random di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk Kinder yang terhadaftar.

" BPOM akan melakukan random sampling dan pengujian di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk merek Kinder yang terdaftar."

Tentu hal tersebut merupakan keputusan terbaik agar mengurangi risiko masyarakat terpapar bakteri salmonella.

Beri Komentar