Ketiduran di Atap Genting Usai Gondol HP, Maling Ini Akhirnya Tertangkap Warga!

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 21 Desember 2020 17:03
Ketiduran di Atap Genting Usai Gondol HP, Maling Ini Akhirnya Tertangkap Warga!
Pelaku bahkan sempet-sempetnya buat kucek=kucek mata wkwk

Baru-baru ini kejadian unik viral beredar di media sosial. Seorang maling tertangkap basah oleh warga, karena tak sengaja ketiduran di atas genteng rumah korbannya. Momen itu kemudian direkam warga saat pelaku AH (27) kepergok tengah tertidur di atap rumah.

Peristiwa kocak itu, diketahui terjadi di Dusun Krajan, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi. Pelaku disebut melancarkan aksinya dan membobol konter pada Jumat (18/12) dinihari. Setelah berhasil menggasak puluhan handphone dan uang tunai, ia disebut justru ketiduran di atas genteng.

Pagi harinya, korban yakni pemilik konter yang menyadari bahwa kios-nya telah kemalingan itupun langsung meminta bantuan warga sekitar. Betapa kagetnya saat mereka justru memergoki pelaku baru bangun dari tidurnya di atas genteng.

1 dari 3 halaman

Pencuri Ketiduran di Genteng

      View this post on Instagram      

A post shared by cetul22 (@cetul22)

 

Menurut informasi, korban yakni pemilik konter awalnya dibuat kaget setelah mendapati tempat usahanya itu sudah acak-acakan saat ia akan membuka kiosnya. Ia pun juga mendapati atap kiosnya yang rusak karena digunakan oleh pelaku untuk masuk. Korban kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk ikut menyisir sekitar lokasi kejadian.

Saat tengah melakukan penyisiran, seorang warga menemukan pelaku tengah terduduk di sebuah atap rumah dan terlihat baru saja bangun dari tidurnya. Beberapa saat kemudian, warga pun menyadari jika pria itu merupakan pelaku pencurian yang sedang dicari.

"Oh iki malinge, maling maling (Oh ini malingnya, maling maling)," kata perekam video.

2 dari 3 halaman

Menyerahkan Diri

 

Sebuah video berdurasi sekitar 1 menit 47 detik itu, merekam momen saat warga menangkap basah pelaku pencurian. Dalam video yang diunggah oleh akun @cetul22, nampak seorang pria menggunakan topi merah baru saja terbangun dari tidurnya di sebuah atap rumah. Sambil mengucek matanya, pelaku pencurian tersebut tak menyadari sudah terekam kamera ponsel warga.

Warga yang menyadari jika pria tersebut merupakan maling pun langsung meneriakinya dan memanggil warga yang lain. Setelah tertangkap basah, pelaku pencurian itupun tak punya pilihan lain selain turun dan menyerahkan diri.

3 dari 3 halaman

Barang Curian Berhasil Diselamatkan

Barang Bukti Berupa Handphone © Diadona

Sesaat setelah turun dari atap, warga yang sudah mengepungnya pun memukuli pelaku. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Pemilik konter pun berhasil mengumpulkan barang curian yang diambilnya darinya kembali.

" Ya Allah Alhamdulilah ya Allah," kata pemilik konter sambil mengumpulkan handphone yang dicuri dari konternya.

Nah, jadi pelajaran buat kita ya guys. Kalau memang perbuatan buruk atau jahat mau ditutupi sebaik apapun pasti akan kelihatan juga akhirnya. Yang kayak gini, jangan diiikutin ya guys.

Beri Komentar