Kerap Dibandingkan dengan Nagita Slavina, Caca Tengker Beri Jawaban Menohok

Reporter : Novi Hardita Larasati
Minggu, 11 Oktober 2020 10:10
Kerap Dibandingkan dengan Nagita Slavina, Caca Tengker Beri Jawaban Menohok
Bahkan, Caca mengaku perasaannya dulu campur aduk karena sering dibandingkan dengan Ggi.

Keluarga Nagita Slavina memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Pasalnya, selain dikenal sebagai artis, Nagita Slavina dan keluarganya sangat terkenal dengan keramahannya. Namun, dibalik itu semua, baru-baru ini Caca Tengker menceritakan masa kecilnya yang terdengar sedikit kurang menyenangkan karena berstatus adik.

Pasalnya, usia mereka yang hanya terpaut satu tahun dan sama-sama perempuan, Caca mengaku sering dibanding-bandingan dengan sang kakak. Hal itu ternyata membuat perasaannya tak nyaman.

1 dari 3 halaman

Postingan Caca Tengker di Instagram

      View this post on Instagram

Karena beda usia hanya 1 tahun lebih sedikit dan gendernya sama, dari kecil kita selalu dibandingin. Perasaanku campur aduk dari dulu, pengen jadi kaya Mba Gigi @raffinagita1717 karena dia role model aku tapi juga pengen bisa berbeda dan punya kelebihan lain yang membedakan aku dari Mba Gigi. Tapi makin dewasa makin sadar, kesamaan kita ternyata bikin kita makin bisa berempati dan perbedaan kita bikin kita makin belajar tentang hidup. Selain itu juga makin belajar bahwa perbandingan itu emang baiknya buat pelajaran di sekolah aja, gausah dibawa-bawa ke rumah, apalagi ke anak kecil. Tujuan anak hidup buat tumbuh berkembang jadi dirinya sendiri, membandingkan dengan anak lain (mau itu anak sendiri atau anak saudara) malah bisa berdampak negatif sama perkembangannya. Bisa bikin minder, bikin ga semangat buat nunjukin keahlian lain dari dirinya. Percayain aja kalo anak punya waktunya sendiri dan kemampuannya sendiri. Dan daripada bandingin anak mending tanya ke ahlinya soal tumbuh kembang anak. Sambil nulis ini juga aku sambil ngingetin diri sendiri untuk bisa tidak membandingkan Ansara sama adiknya kelak.

A post shared by Alsi Mega Marsha Tengker (@cacatengker) on

"Karena beda usia hanya 1 tahun lebih sedikit dan gendernya sama, dari kecil kita selalu dibandingin. Perasaanku campur aduk dari dulu," ungkap Caca di Instagram pada, Jumat (9/10/2020).

Meski pada saat itu perasaan Caca campur aduk karena di satu sisi ia selalu menjadikan kakaknya sebagai penutan. Namun, Caca Tengker tetap ingin jadi diri sendiri.

"Pengen jadi kaya Mba Gigi @raffinagita1717 karena dia role model aku tapi juga pengen bisa berbeda dan punya kelebihan lain yang membedakan aku dari Mba Gigi," tulis Caca

2 dari 3 halaman

Sebagai Pelajaran Hidup

Nagita Slavina dan Caca Tengker © Diadona

Namun, seiring berjalannya waktu dan mereka tumbuh dewasa, adik ipar Raffi Ahmad ini pun semakin sadar dengan persamaan dan perbedaan mereka yang dilihat dari sisi positifnya. Hal itulah yang membuat kakak adik ini disebut sebagai sibling goals hingga sekarang.

" Tapi makin dewasa makin sadar, kesamaan kita ternyata bikin kita makin bisa berempati dan perbedaan kita bikin kita makin belajar tentang hidup," jelas Caca

Melihat dari pengalaman masa kecilnya tersebut, Caca pun mengambil pelajaran hidup untuk sebisa mungkin tidak membanding-bandingkan buah hatinya kelak.

Sebab, Caca yang menyandang gelar magister psikologi paham kalau tindakan membanding-bandingkan anak akan membuat pribadi anak menjadi minder, bahkan jadi tidak bersemangat untuk menunjukkan keahliannya. Sehingga ia pun menyarankan kepada orangtua untuk lebih fokus menggali kemampuan buah hatinya.

" Dan daripada bandingin anak mending tanya ke ahlinya soal tumbuh kembang anak. Sambil nulis ini juga aku sambil ngingetin diri sendiri untuk bisa tidak membandingkan Ansara sama adiknya kelak," tutupnya

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Melihat curhatan Caca Tengker di media sosial, warganet pun langsung memberikan tanggapan dan tak lupa memberikan semangat kepada kedua kakak adik tersebut.

" Benar mba caca, nabi SWA sangat melarang membanding2kan , membedakan anak satu dgn anak yg lain krn berdampak buruk tumbuh kembang anak, jdi org tua yg bijak melihat kelebihan dn kekurangan anakx, perlu suport biar setiap anak berprestasi di bakat dan minatx masing2," tulis salah satu akun

" kalian the best. Pny karakter masing2 yg baik dan sangat kuat. Kalian pintar, kalian berbakat dibidangnya masing2, kalian saling melengkapi," sahut akun lainnya

Ingat ya guys, setiap orang pastinya memiliki karakter dan kreatifitas yang berbeda-beda, terlebih adik-kakak. Jadi, jangan sesekali untuk membandingkan perbedaan tersebut ya. Tetap semangat Caca!

Beri Komentar