Kena Dampak Pandemi Covid-19, Serial Animasi 'Nussa' Pamit Undur Diri

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 4 Januari 2021 12:39
Kena Dampak Pandemi Covid-19, Serial Animasi 'Nussa' Pamit Undur Diri
Serial animasi Nussa sebenarnya sudah terkena pandemi Covid-19 sejak merebak di Tanah Air pada Maret 2020.

Hal ini diketahui dari unggahan ustaz Felix Siauw, dia menyebut serial animasi Nussa berhenti tayang. Felix memaparkan kronologisnya. Pada April 2020, Felix telah dihubungi oleh tim terkait dampak seri Nussa akibat pandemi Covid-19.

Dia tetap yakin wabah ini akan berakhir. Namun, sebulan kemudian, mereka terpaksa merumahkan 70 persen karyawannya dan memutuskan pindah kantor ke lokasi yang lebih terjangkau.

1 dari 3 halaman

Sabar dan Sabar

Animasi Nussa © Diadona

" Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjustment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai seasons 3 Nussa," tulis Felix dalam keterangan tertulis dari unggahannya, Minggu (3/1/2020).

Kabar lain, kata Felix, tim harus menelan pil pahit karena pemutaran film Nussa di bioskop juga terpaksa dibatalkan.

2 dari 3 halaman

Ucap Selamat Tinggal

Animasi Nussa © Diadona

Felix mengatakan, tim telah mencari semua solusi agar mereka bisa mempertahankan program anak-anak yang mengajarkan tentang Islam. Akhirnya mereka memutuskan untuk tidak lagi memproklamasikan serial tersebut dan dipaksa untuk mengucapkan selamat tinggal.

" Jadi Jumat kemarin, itulah episode Nussa yang teman-teman bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi," tulis Felix.

Beri Komentar