Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Anime Crayon Shinchan Telah Meninggal Dunia

Reporter : Yoyok
Jumat, 17 April 2020 13:50
Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Anime Crayon Shinchan Telah Meninggal Dunia
Ia meninggal pada hari Minggu kemarin

Generasi 90an pasti tahu dong sama anime Crayon Shinchan? Bocah nakal satu ini selalu bikin gemas dan jengkel setiap penontonnya.

Namun, kabar duka baru saja datang dari anime bocah berkepala plontos tersebut. Salah satu pengisi suara atau dubber anime Crayon Shinchan telah meninggal dunia.

Dikutip dari Anime News Network, Keiji Fujiwara, dubber dari ayahnya Shinchan, Hiroshi Nohara, telah meninggal dunia. Ia meninggal di usia 55 tahun pada hari Minggu (12/4/2020) kemarin.

1 dari 3 halaman

Penyebab Keiji Fujiwara meninggal yaitu akibat penyakit kanker. Namun masih belum jelas kanker apa yang menyebabkan dubber senior tersebut meninggal dunia. Proses pemakaman Keiji hanya dihadiri oleh keluarganya saja.

Hiroshi Nohara © Diadona

Keiji Fujiwara bergabung menjadi dubber Crayon Shinchan pada tahun 1992. Pada tahun 2016 ia sempat rehat dari dunia dubbing anime. Saat itu ia sedang fokus untuk pemulihan kondisi kesehatannya.

Pada tahun 2017, ia kembali ke dunia hiburan anime Jepang.

2 dari 3 halaman

Keiji tidak hanya menjadi dubber du anime Crayon Shinchan lho. Pria yang lahir di Tokyo pada tanggal 5 Oktober 1964 tersebut juga mengisi suara karakter Maes Hughes dalam anime Fullmetal Alchemist serta Leorio di Hunter x Hunter.

Leorio © Diadona

Ia juga terlibat di anime JoJo's Bizarre Adventure, Eureka 7, Baccano!, Death Note, Gundam 00, Blue Exorcist, dan Granblue Fantasy.

3 dari 3 halaman

Tidak hanya di dunia anime, Keiji juag sempat mengisi suara di beberapa game. Kingdom Hearts, Final Fantasy XV, Final Fantasy VII: Advent Children, dan Final Fantasy VII Remake adalah beberapa game dimana Keiji terlibat di dalamnya.

Selamat jalan Keiji Fujiwara, Shinchan pasti akan selalu merindukannmu.

Beri Komentar