Kembali ke Jalan di Tengah Ancaman Corona, Kisah Perjuangan Driver Ojol Bikin Netizen Salut

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 30 Maret 2020 17:17
Kembali ke Jalan di Tengah Ancaman Corona, Kisah Perjuangan Driver Ojol Bikin Netizen Salut
Beruntunglah kalian yang bisa work from home. Abang ojol ini tetap harus turun ke jalan untuk bekerja.

Di tengah menyebarnya isu virus corona seperti sekarang, jalan raya adalah salah satu tempat yang paling dihindari untuk beraktivitas. Udara terbuka dan kontak dengan banyak orang memang sangat berisiko untuk penularan COVID-19. Oleh karena itulah muncul anjuran agar yang nggak berkepentingan tetap di rumah saja.

Meski begitu, beberapa orang harus keluar rumah agar bisa melanjutkan hidup karena tuntutan pekerjaan. Salah satunya adalah driver ojek online.

1 dari 2 halaman

Mz ojol alias @ryan_nus di Twitter menceritakan tentang bagaimana dia terpaksa kembali ke jalan untuk cari orderan karena tabungannya sudah mulai menipis.

Sebelumnya, di akun yang sama Ryan juga berkata bahwa dia rindu suasana sebelum wabah menyerang meskipun harus bermacet-macet ria.

Lewat video berdurasi satu menit, Ryan memperlihatkan bagaimana perjuangannya ngojek di situasi rawan pandemi. Jalanan Jakarta yang biasanya padat telihat sangat sepi. Ryan bahkan harus menunggu selama 30 menit sebelum akhirnya mendapatkan orderan pertamanya, yakni pesanan makanan.

Bekerja menantang risiko di jalan raya, Ryan ternyata tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan, baik bagi dirinya maupun customer.

Terlihat bagaimana dia selalu mengenakan masker, menyemprotkan desinfektan di helm, memakai hand sanitizer sebelum menyerahkan pesanan, serta menjaga jarak aman dengan customernya.

Di akhir video, si customer memberi apresiasi dengan memberi tip pada Ryan. Jumlahnya pun cukup besar, 80.000 rupiah. Sangat lumayan untuk kondisi order yang sedang lesu seperti sekarang.

2 dari 2 halaman

Unggahan dari Ryan itu mendapatkan banyak respon positif dari netizen. Mayoritas memberi semangat untuk Ryan dan para pekerja yang tetap harus bertugas di tengah wabah.

Beberapa rekan sejawat sesama driver ojol juga muncul dan turut berterima kasih pada para customer yang memberi mereka tip. Memang di saat orderan sepi seperti ini, tip berapapun bisa jadi sangat berarti untuk driver ojol.

Terima kasih untuk Ryan dan para driver ojol. Tetap semangat bekerja dan jaga kesehatan!

Beri Komentar