Kembali Berkarya, Aliando Syarief Siap Rilis Ulang Lagu Ciptaannya Sendiri

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 29 Agustus 2022 14:47
Kembali Berkarya, Aliando Syarief Siap Rilis Ulang Lagu Ciptaannya Sendiri
Aliando juga berencana merilis video klip dari lagu berjudul 'Love You All the Way' tersebut

Setelah lama menghilang, belakangan Aliando Syarief mulai kembali menampakkan dirinya di berbagai media. Selain kembali berakting, rupanya Alinado juga masih menyimpan ambisi untuk dapat menelurkan karya di bidang musik. Pasalnya, bermusik telah jadi sesuatu yang ia tekuni sejak awal karir.

"Di samping main sinetron sebenernya gue di tahun 2009 (waktu awal) berkarir, sebenernya musik sama film itu sama (sama-sama jalan)," ujar Aliando dalam obrolan di kanal YouTube Ricky Cuaca.

Kebisaan Aliando bermain musik dan bernyanyi telah ia wujudkan dalam dua judul single. Aliando juga sempat membesut sebuah grup band bernama Aliandonesia.

"Ada lagu 'Pergi dari Hatiku' sama 'Kau Terindah'. Itu lagu basic-nya dari gue, tapi yang aransemen dan lain-lain bukan gue," tutur Aliando.

1 dari 4 halaman

Idealisme Aliando baru berhasil terwujud di tahun 2016 saat ia merilis sebuah lagu yang benar-benar ia ciptakan sendiri dari nol.

" Akhirnya gue bikin lagu di tahun 2016. Itu lagu yang beneran gue bikin sendiri. Gue colongan, nyisihin waktu buat bikin lagu sendiri yang judulnya 'Love You All the Way'," terang Aliando.

" Itu sebenernya salah satu lagu yang jadinya cepet banget, lagu yang spontan," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Aliando menciptakan 'Love You All the Way' ketika usianya baru 18 tahun. Namun, lagu tersebut rupanya mengangkat kisah dari suatu hubungan yang serius, yakni LDR. Hanya saja, Aliando mengambil sudut pandang yang ringan, yakni tentang gombalan seseorang pada pasangannya.

" Lagu ini sebenernya lagu gombal dari laki-laki ke perempuan. Segmennya adalah untuk orang yang lagi jauh dari pacarnya atau LDR. Ketika lagi jauh, dia mengingat bagaimana saat dia pertama kali ketemu sama ceweknya. Akhirnya di perjalanan dia ngegombal lah," ujar Aliando.

" Suatu hubungan kan nggak mungkin flat-flat terus, pasti ada momen di mana kita bercanda. Nah lagu ini bisa jadi temen di momen itu," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Setelah sempat menghilang, Aliando berencana untuk kembali produktif. Karya musik jadi salah satu yang ia ingin rilis.

" Beberapa kali bikin video klip 'Love You All the Way' tapi gagal. Mungkin next time gue akan bikin," punmgkasnya.

Beri Komentar