Kejuaraan Atletik Asia di China Batal akibat Wabah Virus Corona

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 Januari 2020 12:06
Kejuaraan Atletik Asia di China Batal akibat Wabah Virus Corona
Penyebaran virus corona berdampak pada pembatalan kejuaraan Atletik Asia yang rencananya digelar di China.

Penyebaran virus corona yang semakin meluas, mau tidak mau membuat beberapa pergelaran yang akan dihelat di China harus dibatalkan. Sebelumnya, kualifikasi tinju untuk Olimpiade Tokyo 2020 direncanakan akan digelar di Wuhan, China. Namun dengan terjadi penyebaran virus corona, perhelatan tersebut dibatalkan oleh pihak Gugus Tugas Tinju (BTF) Komite Olimpiade Internasional. Selanjutnya pergelaran tersbut dipindahkan ke Amman, Yordania, pada 3-11 Maret mendatang.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari Kompas (26/01), Kejuaraan Atletik Asia Indoor 2020 yang akan dihelat di Huangzhou, China pada 12-13 Februari juga dipastikan batal karena penyebaran virus corona. Kota Huangzhou diketahui berjarak 600km dari Wuhan, namun tetap saja menimbulkan kekuatiran bagi atlet yang akan berlaga.

Selain itu, pelaksanaan World Athletics Indoor Tour juga belum menemukan titik pasti. Dikutip dari The Guardian (26/01), penyelenggara World Athletics mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus berdiskusi dengan WHO untuk memantau kondisi di lapangan. Berbeda dengan Kejuaraan Atletik Asia Indoor 2020, World Athletics Indoor Tour diagendakan akan berlangsung di Nanjing, yang berjarak 450km dari Wuhan.

2 dari 2 halaman

Asosiasi Atletik Asia memberikan pengumuman resmi pada Minggu (26/01) mengenai pembatalan event tersebut. " Dengan mempertimbangkan kondisi China yang sedang bergelut dengan penyebaran virus Corona dan risiko terhadap atlet dan ofisial atletik, maka Asosiasi Atletik Asia (AAA) dengan terpaksa memutuskan untuk membatalkan kejuaraan Asian Athletic Indoor 2020 yang akan berlangsung pada 12-13 Februari 2020 di Huangzhou, China," tulis PB PASI.

Wah, bagaimana menurutmu? Jangan lupa berbagi di kolom komentar ya!

Beri Komentar