Kejaksaan Agung Buka Suara Usai Periksa Sandra Dewi, Bakal Ditahan?

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 4 April 2024 14:22
Kejaksaan Agung Buka Suara Usai Periksa Sandra Dewi, Bakal Ditahan?
Kasus korupsi yang melibatkan suami Sandra masih berlanjut.

Istri Harvey Moeis, Sandra Dewi, jadi sorotan usai perdana hadir dan pamer gestur love sign ala Korea saat datang di kantor Kejagung RI pada 4 April. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Sandra, Kejagung RI buka suara soal alasan utama menghadirkan istri Harvey itu. Selain itu, Kejagung juga mengungkap nasib Sandra yang sebelumnya dikira bakal dicekal.

1 dari 6 halaman

" Hari ini kita lakukan pemeriksaan, dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening (Harvey) yang kita blokir," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi. " Untuk memilah rekening mana saja yang ada kaitannya dengan tindak pidana yang dilakukan oleh HM (Harvey Moeis). Dan yang mana yang tidak terkait, sehingga diharapkan kita tidak melakukan kesalahan terhadap penyitaan. Hanya sekedar untuk memilah dan memilih saja. Urgensinya hanya sebatas itu. Sebatas meneliti apakah rekening yang telah kita blokir ada kaitannya atau tidak. Dia hanya menyerahkan dokumen yang kebetulan dilengkap. Untuk pencekalan nanti berdasarkan urgensinya." ungkap Kurtadi dikutip dari laman Liputan6.vom

 

 

 

2 dari 6 halaman

Tebar Senyum, Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis © Diadona© MEN

Sayangnya, Kuntadi tak bisa membeberkan detil karena masih dalam proses penyidikan. Ia juga menyangkal kabar pemanggilan 2 artis yang terseret dalam kasus tersebut.

" Semua masih dalam proses penyelidikan," tegas Kuntadi. " Siapa yang bilang (memanggil 2 artis)? Saya tidak pernah ada statement itu ya. Kita ikuti saja prosesnya sejauh mana. Tidak perlu mengandai-andaikan. Semua berdasarkan alat bukti."

3 dari 6 halaman

Sebelumnya, Sandra Dewi sempat tersenyum ke arah kamera wartawan sembari meminta doa agar proses pemeriksaannya berjalan lancar sebelum memasuki gedung Kejaksaan.

" Doain ya semoga lancar,"  kata Sandra sambil singkat sembari memasuki gedung Kejagung yang dikutip dari laman Liputan6.com pada Kamis, (4/4/2024).

Dikabarkan sebelumnya Kejagung telah menyita sejumlah aset milik Harvey Moeis yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi. Selain mobil mewah jenis Rolls Royce dan Mini Cooper yang telah disita, Kejagung masih menunggu verifikasi untuk mengamakan barang-barang lain yang menjadi bukti.

4 dari 6 halaman

Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejagung © Diadona© TikTok

Gara-gara sikap ramah dan lemparan senyumnya itu, Sandra sempat menuai sindiran karena pamer senyuman lebar saat datang ke kantor Kejagung. Ia dicap tak tahu malu terkait sikapnya itu.

" Ga tau malu masih bisa senyum trus kasih sarangheyo pulak tadinya biasa aj sm dia jd kzl liatnya😮," ujarsalah satu netizen.

" Ga ada malu malunya ya masih bisa gitu 😂 coba hukumannya model di Cina langsung eksekusi udah ketar ketir dia pasti," seru yang lain.

" Dia maluuuuu.. tapi dia buat bersahabat dgn wartawan atas kemunculan di publik.. 🤭🤭 kalo aku jd wartawan aku tanya.. mana KK, bando yang rpuluhan juta sama pesawat JP, kok blm dibawa ke Kejagung? 😂😂," ledek metizen lain.

5 dari 6 halaman

Pemanggilan Sandra Dewi oleh Kejaksaan Agung ini karena dugaan korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah 2015-2022 yang dilakukan oleh suaminya. Dari pantuan kamera wartawan, Sandra Dewi terihat mengenakan kemeja putih dan celana abu-abu saat tiba di gedung Kejagung. Sandra tampak ditemani pria berbatik dan seorang perempuan yang menggunakan blazer abu-abu.

Beri Komentar