Kecanduan Game Online, Bocah Ini Nekat Bakar Rumah Tetangganya di Sidoarjo

Reporter : Riza Umami
Selasa, 11 Mei 2021 09:17
Kecanduan Game Online, Bocah Ini Nekat Bakar Rumah Tetangganya di Sidoarjo
Buset sampai bakar rumah.

Sejumlah anak sampai kecanduan gara-gara main game online. Hal ini menyebabkan beberapa dampak negatif bahkan ada anak yang sampai nekat melakukan hal-hal di luar nalar yang bikin geleng-geleng kepala.

Salah satunya adalah kejadian yang dilakukan oleh seorang anak di Sidoarjo, Jawa Timur, berikut ini. Dilansir dari laman liputan6.com (09/05), dia nekat membakar rumah tetangganya sendiri ketika berniat mencuri uang di sana.

1 dari 4 halaman

Kejadian ini diceritakan oleh pemilik akun Twitter @bukanaltertitik. Dia mengatakan bahwa awalnya bocah yang diduga masih SMP kelas 2 ini masuk diam-diam ke rumah tetangganya untuk mencuri.

Bocah Bakar Rumah Tetangga © Diadona

2 dari 4 halaman

Sayangnya anak itu tak berhasil mendapatkan uang yang dia mau di rumah tersebut, alhasil dia pun kesal dan membakar kasur milik tetangganya itu sampai menyebabkan kebakaran di sana. Apinya menjalar ke seluruh rumah bahkan hingga menyebabkan rumah itu ambruk.

Pemilik akun @bukanaltertitik mengatakan bahwa bocah ini mencuri karena uangnya mau dipakai untuk top up atau mengisi saldo game online yang dia mainkan. Saking kecanduannya, anak ini sampai melakukan hal nekat seperti itu.

3 dari 4 halaman

Akibat aksi nekat yang dilakukan oleh bocah ini, dia pun kini ditahan oleh pihak yang berwajib dan keluarganya diminta untuk ganti rugi kebakaran yang disebabkan oleh si anak tersebut.

Kejadian ini tentu menjadi sorotan netizen dan viral dalam waktu sebentar di Twitter. Warganet pun memberikan berbagai komentar di thread milik @bukanaltertitik tersebut, ini beberapa di antaranya.

4 dari 4 halaman

Anak kecanduan game online memang tak bisa dianggap sepele apalagi kalau dia sudah nekat melakukan hal-hal yang bikin geleng-geleng kepala seperti ini. Pihak keluarga pun meminta agar kasus ini diselesaikan dengan kekeluargaan saja tetapi proses sidang masih berlanjut. Gimana pendapatmu tentang kejadian ini?

Beri Komentar