Karna Gak Boleh Pakai Angka, Elon Musk Ganti Nama Anaknya dari X Æ A-12 jadi X Æ A-Xii

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 26 Mei 2020 01:03
Karna Gak Boleh Pakai Angka, Elon Musk Ganti Nama Anaknya dari X Æ A-12 jadi X Æ A-Xii
Kira-kira kalau udah gede manggilnya gimana ya?

Pasangan kontroversial Elon Musk dan Grimes memutuskan untuk mengganti nama anak mereka yang unik, X Æ A-12. Bukan, bukan karena nama itu dianggap terlalu rumit, melainkan karena nama baru, yang sama rumitnya, dianggap lebih indah.

Nama bayi laki-laki-laki itu diganti menjadi X Æ A-Xii. Ya, bisa dilihat perbedaannya hanya ada pada angka 12 yang diubah menjadi Xii alias angka 12 dalam huruf Romawi.

1 dari 3 halaman

Grimes Umumkan Hal Ini di Instagramnya

      View this post on Instagram      

A post shared by ? ? Gℜi??es ?? (@grimes) on

 

Hal itu diungkap oleh Grimes lewat Instagram pada Senin (25/5). Ia menjelaskan penggantian nama itu lewat balasan komentar netizen yang bertanya padanya soal kebijakan pemberian nama bayi yang baru lahir di California, AS.

Ilustrasi Grimes © Diadona

“Apakah kamu sudah mengganti nama bayimu karena aturan California? Siapa nama barunya?” tanya netizen di posting-an Grimes.

“X Æ A-Xii,” jawab sang penyanyi berusia 32 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Nama Baru Bayinya Sesuai dengan Hukum California

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah nama barunya memiliki arti lain dan bagaimana cara melafalkan nama tersebut. Namun ia tampak senang dengan nama baru buah hatinya yang sesuai keinginan dan bisa diterima dalam hukum pemberian nama bayi yang baru lahir di California.

“ Bilangan dalam bahasa Romawi. Tampak lebih bagus, sejujurnya,” katanya.

Diketahui, California memiliki aturan yang melarang seseorang menggunakan piktograf, ideogram, dan tanda diakritik seperti è, ñ, ?, ç untuk mendaftarkan kelahiran seorang anak baru. Nama anak harus terdiri dari 26 huruf alfabet.

Di sisi lain, nama baru X Æ A-Xii juga masih terdapat simbol tanda pisah alias setrip alias dash. Menanggapi pertanyaan itu, ia mengatakan, “ satu tanda pisah masih diperbolehkan.”

 

3 dari 3 halaman

Spelling Nama Bayiny Masih Menjadi Oerdebatan

      View this post on Instagram    

Elon with baby X Æ A-12, T-shirt link in bio!

A post shared by Elon Musk® (@elonrmuskk) on

 


Untuk cara bacanya, Elon Musk dan Grimes sendiri masih berdebat soal itu. Elon Musk mengatakan, cara baca X Æ A-12 itu ialah ‘eks æ? e? twelv’. Sementara Grimes mengatakan, cara bacanya adalah ‘eks e? a? e? twelv’.

Nama X Æ A-Xii sendiri memiliki beberapa variabel. Menurut sang istri, huruf "X" mengacu pada variabel yang tidak diketahui. Sementara "Æ" adalah pengucapan dari kata Ai yang bisa berarti cinta dalam bahasa Jepang dan juga kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Sementara kata “A-Xii” mengacu pada Lockheed A-12 OXCART, pesawat pengintai yang dibangun untuk CIA. Grimes bilang, "A-12" yang ada pada nama sebelumnya, mengacu pada pesawat favorit ia dan Elon Musk. Huruf "A" di "A-12" adalah kependekan dari "Archangel", lagu favorit Grimes.

Beri Komentar