Karakter Senin Pahing, Weton Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar yang Lahir 26 Desember 2021

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 27 Desember 2021 21:20
Karakter Senin Pahing, Weton Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar yang Lahir 26 Desember 2021
Tradisi Jawa punya kepercayaan tentang hubungan weton kelahiran dan karakter seseorang secara turun temurun.

Masyarakat Jawa masih sangat mempercayai unsur mistis atau pertanda dari alam, salah satu yang paling dikenal adalah Primbon Jawa. Dan di dalam Primbon Jawa terdapat ramalan nasib atau karakter seseorang yang dihubungkan dari kejadian di sekitarnya.

Maksudnya, kitab ini merekam fenomena alam, mimpi, kedutan, letak tahi lalat lalu dihubungkan dengan fenomena yang terjadi lalu dijadikan tanda atau ilmu untuk generasi selanjutnya. Contohnya, tentang hubungan antara waktu kelahiran atau weton dengan karakternya. Jadi bila suatu hari lahir diramalkan dengan karakter terntu dalam Primbon Jawa, itu merupakan hasil dari pengamatan, pencatatan dan sudah diyakini secara turun temurun.

Tentu banyak orang yang tidak setuju dan percaya dengan ramalan ini. Namun kembali lagi bahwa primbon adalah kepercayaan dan tentu saja boleh kok ada yang percaya dan tidak, bukan?

Dan untuk kali ini Diadona bakalan membahas sedikit nih seperti apa karakter seseorang yang lahir pada Senin Pahing.

1 dari 4 halaman

Weton Senin Pahing

Karakter Senin Pahing © Diadona

Menurut Primbon Jawa, Senin Pahing punya neptu yang cukup besar, yaitu 13. FYI, Senin memiliki jumlah neptu 4 dan Pahing memiliki neptu 9.

Sebagai pengingat kembali, berikut daftar jumlah neptu masing-masing hari dan pasaran

Minggu = 5
Senin = 4
Selasa 3
Rabu = 7
Kamis = 8
Jumat = 6
Sabtu = 9

Legi = 5
Pahing = 9
Pon = 7
Wage = 4
Kliwon = 8

Nah dengan neptu Senin Pahing yang cukup besar ini, watak, peruntungan, asmara, karir diramal akan berjalan cukup menarik.

Dilansir dari Borobudur News, begini nih karakter, cinta, karier dan peruntungan dari seeorang yang lahir pada Senin Pahing ini.

2 dari 4 halaman

Karakter Seseorang yang Lahir Senin Pahing

Karakter Senin Pahing © Diadona

Orang yang lahir pada Senin Pahing biasanya sih cenderung tertutup dan nggak terlalu suka keramaian. Selain itu pemilik weton ini dikenal dengan orang yang sangat sabar dan jarang marah. Lalu apakah kesabarannya tak terbatas? Belum tentu, namun kalau dia sampai marah, yang mana itu akan sangat jarang terjadi, maka dia bakalan marah banget.

Terlebih bila ada sakit dan luka parah yang ada di dalam hatinya, tidak mudah buat dia kembali menerima orang yang meyakitinya.

Orang yang lahir pada Senin Pahing dikenal dengan jiwa penolong yang luar biasa. Sayangnya nih karena terlalu baik, banyak orang yang memanfatkannya.

Dia juga senang kebersihan, rajin bekerja, kuat, dan kreatif. Dia punya pemikiran yang menarik dengan ide-ide brilliannya. Selain itu dia selalu sepenuh hati dalam melakukan sesuatu, termasuk pekerjaannya. Gabungan dari lahirnya ide kreatif dan pekerja keras menjadikannya cocok banget sebagai pengusaha. Mungkin karena orang yang lahir Senin Pahing memiliki watak yang sabar, dia bakalan tabah menghadapi kehidupan yag sedang turun.

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan kisah cintanya?

Dalam menjalin hubungan cinta, pemilik weton Senin Pahing disarankan untuk bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu weton 11 atau 16.

Siapa sajakah mereka? Yakni yang lahir pada Selasa Kliwon, Jumat Legi, Senin Pon, Rabu Pahing, Sabtu Pon, Rabu Wage, dan Kamis Kliwon.

Ngomongin soal peruntungan, orang yang lahir pada Senin Pahing diyakini membawa banyak keberuntungan buat keluarga. Dia bakalan bisa mensejahterakan dan meningkatkan taraf hidup keluarga dan makin lama bakalan makin baik.

4 dari 4 halaman

Karakter Senin Pahing © Diadona

Makanya, Ibas Yudhoyono, seneng banget ketika anak pertamaya yakni Airlangga Satriadhi Yudhoyono lahir pada Senin Pahing.

Nah salah satu selebriti yang lahir pada Senin Pahing adalah anak pertama Lesti Kejor dan Rizky Billar. Lesti Kejora melahirkan anak pertamanya pda 27 Desember 2021. Padahal, istri Rizky Billar tersebut diperkirakan baru akan bersalin pada Februari mendatang. Kelelahan sang ibu menjadi alasan bayi L lahir prematur.

Anak pasangan Leslar memang lahir pada Minggu, tanggal 26 Desember. Namun karena lahir di malam hari maka dihitung lahir pada hari Senin keesokan harinya.

Ada banyak banget hal menarik dari kelahiran anak pertama pasangan muda tersebut. Selain paras, jenis kelamin dan namanya yang masih dirahasiakan oleh orang tuanya, tentu para fans kepo juga nih gimana ya kira-kira karakter dari baby L.

Beri Komentar