Kangen Sama Film The Divergent? Ini Rekomendasi Film yang Akan Obati Rasa Rindu Kalian!

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 1 September 2022 12:03
Kangen Sama Film The Divergent? Ini Rekomendasi Film yang Akan Obati Rasa Rindu Kalian!
Rekomendasi Film selain The Divergent yang Akan Obati Rasa Rindu Kalian!

FilmThe Divergent series kabarnya akan tayang di bioskop Trans TV. Film ini bergenre distopian yang merupakan adaptasi dari novel karya Veronica Roth. Secara garis besar film ini bercerita tentang manusia yang dibagi menjadi 5 fraksi. 

Kelima faksi itu adalah Candor sebagai simbol kejujuran, Erudite untuk kecerdasan, Amity yang periang dan peduli lingkungan, Dauntless si pemberani, serta Abnegation suka menolong tanpa pamrih. Mereka yang terpilih di dalamnya akan mengikuti semua aturan setiap fraksi. 

The Divergent ini memiliki 3 series yang sudah di filmkan. Nah, untuk mengobati rasa kangen kalian mungkin kalian juga bisa nonton film yang hampir mirip nih dengan The Divergent. Yuk simak lengkapnya di bawah ini!

1 dari 4 halaman

The Maze Runner

The Maze Runner © Diadona

Film yang mirip dengan The Divergent pertama adalah The Maze Runner. The Maze Runner ini merupakan film yang diadaptasi juga dari sebuha buku karya James Dahnser. 

Film ini menceritakan Thomas yang kehilangan ingatannya dan menemukan dirinya terjebak dalam labirin besar yang disebut Glade. Dia dan teman-temannya mencoba melarikan diri dari labirin dan akhirnya mengetahui bahwa mereka adalah subjek percobaan.

2 dari 4 halaman

The Scorch Trials

The Scroch Trials © Diadona

Lanjutan dari The Maze Runner, film ini memberikan kesan yang hampir sama dengan The Divergent yaitu tentang bertahan hidup. Film yang merupakan lanjutan The Maze Runner ini bercerita tentang keadaa di mana Thomas dan kawan-kawannya setelah melarikan diri dari labirin, Thomas dan teman-temannya dipindahkan ke fasilitas yang dijalankan oleh Mr Janson. Ketika mereka menyadari niatnya, mereka melarikan diri, hanya untuk menghadapi panas terik di dunia yang tak bernyawa.

3 dari 4 halaman

The Darkest Mind

The Darkest Mind © Diadona

Film yang akan mengobati kalian yang rindu dengan The Divergent adalah The Darkest Mind. Film ini sama-sama memiliki genre distopian yang mengisahkan tentang Ruby Daly.

Ruby Daly adalah pemilik kekuatan paling terkuat diantara yang lainnya. Namun, anak-anak remaja dengan kekuatan super dipenjara dalam film ini karena dianggap sebagai hal yang tidak wajar. Ruby Daly melarikan diri dari penjara dan bergabung dengan kelompok perlawanan untuk memperjuangkan masa depannya.

4 dari 4 halaman

The Hunger Games

The Hunger Games © Diadona

Pastinya udah nggak asing lagi dengan film ini bukan? Film distopian yang ramai diperbincangkan kala itu. Yang membuat menarik dari film ini adalah mereka harus bertahan hidup dengan saling membunuh dalam sebuah permainan. Yang paling terakhir hidup, dialah yang menang.

Film ini juga merupakan adaptasi novel karya Suzanne Collins. Film ini memiliki 3 series yang semuanya patut untuk ditonton.

Beri Komentar