Jual Rumah untuk Biaya Nikah Anaknya, Laki-Laki Ini Rela Tidur di Kandang Kambing

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 9 Mei 2020 12:28
Jual Rumah untuk Biaya Nikah Anaknya, Laki-Laki Ini Rela Tidur di Kandang Kambing
Sudah tiga bulan ini ia harus bertempat tinggal campur dengan kambing

Kehidupan terkadang sedikit curang. Ia kerap kali membuat kita harus berkorban lebih untuk tetap bisa menjalani kehidupan semestinya. Pahit memang, tapi itulah kenyataannya.

Seperti apa yang dialami oleh Ujun Junaedi, lelaki tua tinggal di Kampung Batunumpang, Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Sudah tiga bulan ini ia harus bertempat tinggal campur dengan kambing.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari sukabumiupdate.com, tempat tinggal lelaki tua tersebutn jadi satu dengan kambing. Kandang kambing yang berukuran 2x2 meter persegi ia buat dengan dua lantai, ia tidur di lantai dua di atas kambing peliharaannya.

Untuk kebutuhan sehari-hari, ia bergantung pada ternaknya dan juga pemberian orang. Pasalnya, ternak yang ia urus juga milik orang yang dipercayakan kepadanya.

2 dari 3 halaman

Menurut ketua RT di kampung tersebut, Ujun pernah memboyong semua harta bendanya ke Banten bersama anak dan istrinya. Lalu ia kembali ke kampung tersebut tidak membawa apa-apa. Hanya putranya yang ikut dengannya.

Ilustrasi Kandang Kambing © Diadona

Namun ketika putranya sudah besar, Ujun menjual semua aset harta tersisa yang ia miliki untuk biaya menikah putranya. Namun setelah menikah putranya tersebut dibawa mantan istrinya kembali ke Banten.

3 dari 3 halaman

Alhasil, ia sudah tidak punnya apa-apa lagi, kehidupannya nomaden. Hingga ia bertempat tinggal di kandang kambing tersebut. Kisah Ujun ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Rencananya pemerintah akan segera membuatkan tempat tinggal untuk Ajun. Tak hanya itu Ajun juga akan didaftaran sebagai penerima bantuan pemerintah tiap bulannya.

Beri Komentar