Bertempat Tinggal di Bawah Tenda, Suami Istri Ini Mampu Kuliahkan 3 Anaknya

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 8 Mei 2020 10:46
Bertempat Tinggal di Bawah Tenda, Suami Istri Ini Mampu Kuliahkan 3 Anaknya
Orang tua akan rela menghadapi apapun asal anaknya bisa mendapat kehidupan yang lebih baik.

Orang tua adalah sosok yang pertama kali pasang badan apabila ada sesuatu yang terjadi terhadap anaknya. Tak hanya itu, mereka juga akan bodo amat dengan segala resiko untuk membuat anaknya menjadi insan yang berpendidikan.

Seperti apa yang dilakukan oleh pasangan suami istri asal Malaysia ini. Mereka rela tinggal di tenda dan tak membangun rumah demi anak-anak mereka bisa mendapat pendidikan yang layak.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari brilio.net, pasangan suami istri tersebut mempunyai enam orang anak. Namun, pekerjaan sang suami sebagai petugas biasa di kilang sawit dan penghasilannya yang pas-pasan tidak cukup untuk mendirikan rumah.

Gajinya hanya 1200 ringgit Malaysia. Gajinya yang sedemikian hanya cukup untuk menyekolahkan 6 orang anaknya.

Bertempat Tinggal di Bawah Tenda, Suami Istri Ini Mampu Kuliahkan 3 Anaknya © Diadona

 

2 dari 2 halaman

Anaknya yang pertama berusia 22 tahun sedang berkuliah di UIAM, Gombak.  Sedangkan anak kedua sudah lulus dari pendidikan sarjana muda di Universitas Teknikal Malaysia. Dan anak ketiganya lulusan dari Politeknik Sultan Idris, Sabak Bernam, Selangor. Sementara tiga anak lainnya juga bersekolah di jenjang dasar hingga menengah.

Memang, kasih sayang orang tua terhadap anak itu nggak ada duanya. Orang tua akan rela menghadapi apapun asal anaknya bisa mendapat kehidupan yang lebih baik. 

 

Beri Komentar