Jelang Natal, Christmas Tree V BTS Terpilih Jadi Lagu yang Mewakili Bulan Desember

Reporter : Arifina
Selasa, 19 Desember 2023 19:17
Jelang Natal, Christmas Tree V BTS Terpilih Jadi Lagu yang Mewakili Bulan Desember
Lagunya emang bikin candu banget deh!

Christmas Tree milik V BTS terpilih sebagai lagu yang mewakili bulan Desember 2023. Ini merupakan kesekian kalinya Christmas Tree meraih prestasi yang keren sejak perilisannya di tahun 2021 lalu.

Dilansir dari Naver, Christmas Tree terpilih sebagai Weekly Choice of Daily Sports di platform fandom global Mubeat. Lagu yang merupakan ost dari drama Korea (drakor) Our Beloved Summer ini berhasil menempati posisi pertama dalam jajak pendapat ‘Lagu apa yang terlintas dalam pikiran saat mendekati akhir tahun?’.

1 dari 6 halaman

Christmas Tree V BTS jadi lagu yang mewakili bulan Desember © Diadona

Dari total partisipasi sebanyak 296.899 suara, Christmas Tree V BTS memperoleh 175.648 suara atau setara dengan 59,2 persen. Ini menjadikan lagu bergenre R&B ballad dengan tempo yang lembut begitu menyita perhatian pecinta musik.

Christmas Tree merupakan lagu solo dari V BTS. Sejak dirilis pada tahun 2021 sebagai ost drakor Our Beloved Summer yang dibintangi oleh Choi Woo Sik dan Kim Da Mi, lagu ini langsung menyita perhatian pecinta musik khususnya ARMY (penggemar BTS).

2 dari 6 halaman

Christmas Tree sangat menonjolkan vokal emosional V BTS yang manis dan dievaluasi sebagai lagu yang meningkatkan efek ketika drama tersebut ditayangkan.

Selain itu, Christmas Tree adalah bentuk persembahan untuk sahabat V BTS yang tergabung dalam Wooga Squad, yakni Choi Woo Sik yang menjadi bintang utama di drakor Our Beloved Summer. Pemilik nama asli Kim Taehyung tersebut menyanyikan OST drama sahabatnya sebagai bentuk kedekatan mereka.

3 dari 6 halaman

V BTS ungkap keinginan main film genre thriller © Diadona

Seperti judulnya, Christmas Tree adalah lagu emosional yang sangat cocok untuk didengarkan di akhir tahun. Christmas Tree bahkan melampaui 365 juta streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

Pada tanggal 2 Desember 2023, Christmas Tree juga masih memecahkan rekornya sendiri untuk OST domestik tertinggi.

Saat ini V BTS tengah menjalani wajib militer sejak 11 Desember 2023. Namun, hal itu rupanya tak mempengaruhi eksistensi dai Christmas Tree yang berhasil menjadi lagu favorit menjelang akhir tahun 2023 ini.

4 dari 6 halaman

Hal ini pun tampaknya mampu menjadi hadiah untuk para penggemar. Banyak yang tidak menyangka, V BTS tetap banyak mendapat prestasi walapun sedang melaksanakan wajib militer.

Dalam pemungutan suara tersebut, jumlah pemilih di wilayah Asia diperhitungkan sebesar 50,8 persen. Kemudian, diikuti oleh Amerika Utara dan Tengah dengan 17,8 persen, Amerika Selatan dengan 13,6 persen, dan Afrika dengan 0,7 persen.

5 dari 6 halaman

Potret V BTS pancarkan ur vampir di drama yang memikat hati © Diadona

Berdasarkan negara, Jepang memiliki suara terbanyak dengan 40.562 suara, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 38.744 suara dan Korea Selatan dengan 20.000 suara, tercatat juga perolehan 20.814 suara di Filipina.

Prestasi Christmas Tree sebagai lagu favorit tahun ini bisa dikatakan sudah yang kesekian kalinya. Tahun 2022 lalu, lagu ini juga berhasil terpilih sebagai yang paling populer di akhir tahun.

Beri Komentar