Jane Shalimar Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19, Berikut Kronologinya

Reporter : Prisma Difta
Senin, 5 Juli 2021 11:46
Jane Shalimar Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19, Berikut Kronologinya
Simak yuk

Baru-baru ini, Jane Shalimar meninggal dunia pada hari Minggu tepatnya pukul 04.02 WIB. Berita duka tersebut dikabarkan oleh Olive selaku sahabat dari almarhum melalui pesan jejaring komunikasi atas nama Karina yang merupakan adik dari Jane.

Jane Shalimar meninggal dunia setelah dirawat di RS JMC Buncit, Jakarta Selatan. Diketahui, Jane Shalimar berpulang setelah berjuang melawan Covid-19. Berikut ini adalah fakta-fakta dari meninggalnya Jane Shalimar



1 dari 6 halaman

Melakukan banyak kegiatan

Sahabat dari mendiang, Olive mengakatakan bahwa sebelum Jane Shalimar terjangkit virus covid-19, akhir-akhir ini ,mendiang kerap beraktifitas di luar ruangan dan sibuk bersama dengan sahabatnya.

" Beberapa minggu belakangan itu 'kan memang dengan saya juga sibuk banyak kegiatan di luar." kata Olive dikutip dari tayangan video YouTube Cumicumi, Kamis (1/7/2021).

Lalu, setelah itu Jane mulai mengeluh badannya sakit pada 17 Juni 2021

" Tapi dia mulai mengeluh itu di tanggal 17, karena badannya sakit-sakit," jelas Olive.

 

2 dari 6 halaman

Kondisinya makin drop

Setelah mengeluh sakit, Jane kemudian mengalami drop dan konsisinya semakin menurun sehingga harus dibawah ke rumah sakit.

" Terus tiba-tiba batuk kering, terus dia bilang kecapekan kayanya akhirnya nge-drop."

Sahabat dari Jane mengaku bahwa Jane ditetapkan terjangkit Covid pada 26 Juni lalu, selain itu Jane juga memiliki penyakit bawaan yaitu Asma yang mmebuatnya semakin memburuk hingga saturasi di bawah angka normal.

" Dia itu positif Covid yah, pemicu utamanya adalah asma," Ungkapnya

" Kritis karena oksigennya sampai 70, normalnya 'kan 95 yah seperti itu," kata Olive.

 

3 dari 6 halaman

Sulit mendapatkan ruangan

Saat dibawah ke Rumah Sakit, mendiang kesulitan mendapatkan ruangan karena membludaknya pasien Covid-19, sehingga membuatnya harus di pindahkan ke rumah sakit JMC Mampang.

" Dibawa ke rumah sakit Fatmawati, di sana dia tidak dapat ruangan, Oksigen juga nggak ada, akhirnya dipindahin ke rumah sakit JMC Mampang," Ungkap Olive

Jane Shalimar kesulitan mendapatkan ruang perawatan lantaran kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

" Di situ dia dapat oksigen, tetep di UGD tetapi harus masuk ICU sebenarnya."

" Tapi karena memang waiting list masih 70 orang, jadi belum bisa masuk ICU," terang Olive.

4 dari 6 halaman

Sebelum Jane dinyatakan meninggal dunia, olive mengaku bahwa sahabatnya tersebut sempat membaik dan mengalami peningkatan kondisi, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

“ Terakhir masih di ICU, kemarin sempat membaik saturasinya sempat baik, enggak tahu Allah berkehendak lain. Doain aja ya semoga husnul khatimah,” kata Olive Minggu, (4/7/2021) 

 

5 dari 6 halaman

Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan yang ketat

Informasi pemakaman Jane Shalimar disampaikan oleh sang sahabat, Olive melalui akun Instagram pribadinya.

" Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,"  tulis Olive.

" Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*,"  imbuhnya.

 

Beri Komentar