Jaksa Tolak Nota Pembelaan, Vanessa Angel Terancam Dipenjara dan Terpisah dari Gala?

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 31 Oktober 2020 15:00
Jaksa Tolak Nota Pembelaan, Vanessa Angel Terancam Dipenjara dan Terpisah dari Gala?
Pledoi Vanessa Angel ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum.

Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menimpa Vanessa Angel masih terus bergulir. Belum lama ini pledoi yang diajukan Vanessa ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan yang digelar hari Selasa (27/10) lalu.

Ditolaknya pledoi ini membuat Vanessa terancam akan tetap dipenjara selama 6 bulan seperti vonis yang sudah dijatuhkan padanya dan terpaksa berpisah dengan sang anak. Dalam salah satu video di channel YouTube STARPRO Indonesia, Bibi Ardiansyah mengutarakan perasaannya.

1 dari 6 halaman

Tanggapan Bibi Ardiansyah

Bibi Ardiansyah dan Vanessa dalam channel YouTube STARPRO Indonesia © Diadona

Menanggapi pledoi sang istri ditolak, Bibi selaku suami Vanessa mengaku merasa sedih. Meski begitu, di lain sisi ia dan Vanessa merasa bersyukur karena adanya sang anak yang jadi penyemangat mereka di situasi yang sulit ini.

" Ya sedih sih gua harus ngejalanin sidang terus berulang-ulang, harus terus bawa Gala. Di satu sisi kita juga bersyukur lah, gue bersyukur aku masih punya anak yang hebat, masih punya Gala buat ngeyakinin kita gitu kan, Vanes yang saat ini sedih," terang Bibi Ardiansyah.

2 dari 6 halaman

Sudah Lakukan Semua Upaya

Bibi mengungkap bila ia dan Vanessa sudah melakukan berbagai upaya terbaiknya. Ia hanya berharap Vanessa dan sang anak nggak dipisahkan.

" Sekarang semua upaya udah gue lakuin sama istri gua, semua upaya udah gue lakuin, apapun udah gue lakuin upaya sebisa gue udah gue lakuin, istri gue juga udah berharap banyak lah semoga jangan sampai pisah-pisahan. Semoga Vanessa jangan dipisahin," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Minta Doa dari Publik

Bibi Ardiansyah dan Vanessa dalam channel YouTube STARPRO Indonesia © Diadona

Untuk itu, ayah satu anak ini juga meminta doa dari publik agar nantinya Vanessa dan Gala tetap bisa bersama-sama.

" Gue juga mohon buat temen-temen wartawan, temen-temen yang nonton ini bantu doa aja biar Gala dan Vanessa nggak dipisahin karena ya kita udah mentok gitu," imbuh Bibi meminta doa pada publik.

4 dari 6 halaman

Akan Ajukan Duplik

Kuasa Hukum Vanessa dalam channel YouTube STARPRO Indonesia © Diadona

Soal penolakan pledoi yang diajukan Vanessa Angel ini, kuasa hukum sang artis Arjana mengaku pihaknya akan mengambil langkah selanjutnya yakni dengan mengajukan duplik. Rencananya, pengajuan duplik ini akan dilaksanakan hari Senin depan (2/11).

" Biasa aja kita karena pastilah jaksa menolak karena nggak mungkin ia akan mengaminkan apa yang kami tuangkan dalam pembelaan. Ya suportif saja nanti kami akan mengajukan duplik hari Senin depan jam 11 siang," kata kuasa hukum Vanessa Angel, Arjana Bagaskara.

5 dari 6 halaman

Kasus Vanessa Angel

Vanessa Angel sendiri divonis 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp. 10 juta atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ibu dari Gala Sky Ardiansyah ini didakwa atas kepemilikan 20 butir pil xanax yang termasuk dalam obat-obatan psikotropika.

Sebelumnya, Vanessa menulis sendiri surat pledoi dirinya dengan tulisan tangan. Saat pembacaan pledoi itu, Vanessa juga terlihat tak kuasa menahan air matanya. Ia sangat berharap dirinya dan sang anak tak dipisahkan.

Beri Komentar