Jae DAY6 Curhat Soal Realitas Berat Jadi Idola, Beberkan Pengalaman Pilu dengan Fans

Reporter : Nasa
Rabu, 15 September 2021 12:28
Jae DAY6 Curhat Soal Realitas Berat Jadi Idola, Beberkan Pengalaman Pilu dengan Fans
Seperti apa kisahnya?

Jae DAY6 membagikan pengalaman asam manisnya sebagai seorang idol, pada seorang streamer bernama Twitch Codemiko. Pada program tersebut, Jae DAY6 juga membimbing Miko lewat sejumlah latihan cokal dan beberapa aturan dasar menjadi idola.

Jae bahkan memberikan gambaran situasi pada Miko tentang situasi-situasi yang umum dialami oleh seorang idol. Terutama jika berinteraksi dengan fans secara langsung.

1 dari 4 halaman

Jae DAY6 Memberi Gambaran Situasi Saat Bertemu Fans

Jadi, pada kesempatan tersebut, Jae Day6 menjelaskan jika suatu ketika Miko adalah seorang idol. Kemudian sedang berada pada situasi harus bertemu dengan fans di kerumunan, kemudian bertanya apa yang harus dilakukan.

" Ini adalah hari yang berat. Kerumunan orang berkata, 'Oh, Miko! Aku mencintaimu!' Dan Anda seperti, 'Oh, terima kasih banyak!' Anda mengambil surat mereka. Tiba-tiba, seseorang datang dan mereka menampar wajahmu. Apa yang kamu kerjakan?" ujar Jae.

2 dari 4 halaman

Beri Gambaran Tindakan Sebagai Idol

Kemudian ia menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan pada saat berada pada situasi demikian. Bahkan ia memberi gambaran jelas soal solusi detail mengenai sikap idol terhadap para fansnya.

" Hal yang akan Anda dengar jika Anda membalas — karena ada orang yang membalas — adalah, 'Anda memilih rute ini. Tidak ada orang lain yang memilihkannya untukmu. Bersikaplah sebagaimana seharusnya Anda bersikap. Anda seorang idola. Anda seharusnya dipandang. Anda tidak membuat kesalahan. Anda tidak punya pendapat. Anda adalah produk," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Idol Harus Tersenyum dan Jauh dari Sikap Egois

Lebih lanjut, Jae DAY6 di sini juga menjelaskan bagaimana seorang idol harus mengambil posisi di hadapan fans maupun publik. Sikap utama yang harus dipilih sebagai seorang idol adalah jangan bependapat, tersenyum, dan tetap netral.

Sebelumnya, Jae sendiri sempat membahas soal hubungan tegang antara perusahaan dan idola. Terutama terkait kurangnya dukungan terkait proyek solonya. Atas pembahasan tersebut, Jae ramai dapat kritikan dari para netter di Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Beri Pelajaran Soal Kejadian Terburuk Hadapi Fans

Sementara itu, Jay DAY6 juga menjelaskan pada Miko jika suatu ketika mereka harus dihadapkan dengan fans yang ingin memukulnya sebagai seorang idol. CodeMiko menjawab jika ia mungkin akan mengelak tamparan dengan mengajak fans untuk tos.

Namun Jae menjelaskan bahwa kejadian semacam itu juga masih mungkin diputar balikkan dengan cara negatif. Menhawab situasi tersebut, Jae DAY6 kemudian menjawab jika satu-satunya yang bisa dilakukan idol adalah tetap tersenyum.

Gimana nih Diazens menurut kalian?

Beri Komentar