Penyebar Isu Skandal Lucas WayV Terungkap, Diduga Orang Indonesia!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 13 September 2021 12:42
Penyebar Isu Skandal Lucas WayV Terungkap, Diduga Orang Indonesia!
Waduh, siapa tuh?

Belakangan ini, nama Lucas WayV jadi perbincangan lantaran perilakunya di masa lalu yang kembali terungkap. Hal ini bermula dari unggahan seorang netizen yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas di Korea Selatan.

Ia membeberkan 'bukti' hubungannya dengan Lucas lewat akun Twitter @ooooshiiim. Setelah pengakuan tersebut, kemudian muncul tiga wanita lain yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas WayV di Cina. Mereka mengaku sering membayarkan barang yang diminta personel sub unit NCT asal Cina tersebut.

1 dari 5 halaman

Imbas dari pengakuan-pengakuan ini cukup besar. Lucas batal merilis lagu 'Jalapeno' bersama Hendery WayV. Ia bahkan sampai menuliskan surat permintaan maaf atas dugaan mengenai perilakunya di masa lalu.

Tak hanya itu, Fansite Lucas CNFC (Lucas Chinese Fanclub) ikut mengundurkan diri akibat kejadian tersebut. Sedangkan agensi yang menaungi Lucas, yakni SM Entertainment juga ikut meminta maaf.

2 dari 5 halaman

Lucas WayV © Diadona

Banyak penggemar dan netizen yang akhirnya mempercayai tuduhan yang beredar. Namun sejumlah penggemar Lucas akhirnya menyewa tim investigasi untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Melansir dari Soompi, investigasi tersebut berjalan selama lima hari. Lumis (sebutan untuk penggemar Lucas) menemukan fakta bahwa pemilik akun Twitter @ooooshiiim adalah laki-laki dan berasal dari Indonesia.

3 dari 5 halaman

Penuduh Lucas WayV selingkuh diduga dari Indonesia © Diadona

Dalam akun instagramnya, @oooo.shiiim menggunakan akun gmail dan nomor telepon dengan kode area +62. Sedangkan netizen Korea biasanya menggunakan domain Naver sebagai email mereka.

4 dari 5 halaman

Penuduh Lucas WayV selingkuh diduga dari Indonesia © Diadona

Obrolan chat yang diunggah akun Twitter @ooooshiiim pun terbukti palsu. Hal ini terdeteksi dari ukuran font yang tidak sama, serta tanggal dan waktu pengiriman yang dimanipulasi.

Seorang Lumis bahkan mengungkap jika akun tersebut membeli foto Lucas dari sasaeng (fans obsesif) sebagai bukti. Tak hanya itu, pesan suara yang diunggah pun merupakan manipulasi dari pesan suara yang dikirim Lucas untuk penggemar di akun Bubble.

5 dari 5 halaman

Wanita-wanita lain yang mengaku sebagai mantan kekasih Lucas pun ternyata palsu. Ia justru merupakan laki-laki asal Ningxia, Cina. Seorang lainnya pun juga diketahui berjenis kelamin laki-laki, tapi tidak diketahui domisilinya.

Laki-laki asal Ningxia tersebut kedapatan mengunduh struk belanja dari Google dan mengeditnya dengan photoshop, sedangkan pria laiinya merekayasa obrolan chat Weibo.


Wah, nggak nyangka juga ya ternyata bisa seperti ini. Anyway, menurutmu gimana nih Diazen?

Beri Komentar