Jadi Sorotan, Direktur Miss Universe Indonesia Tanggapi Isu Tentang Tinggi Badan

Reporter : Yoyok
Selasa, 8 Agustus 2023 11:25
Jadi Sorotan, Direktur Miss Universe Indonesia Tanggapi Isu Tentang Tinggi Badan
Hal ini Poppy Capella sampaikan di akun Instagram Miss Universe Indonesia.

Ajang Miss Universe Indonesia 2023 makin disorot karena penuh kontroversi. Mulai dari sang pemenang hingga skandal pelecehan seksual.

Saat Fabienne Nicole dinyatakan sebagai pemenang Miss Universe Indonesia 2023, banyak orang yang tidak terima. Banyak orang yang merasa jika Fabienne tidak layak menang Miss Universe Indonesia tahun ini.

Salah satunya karena masalah tinggi badan. Fabienne Nicole diduga memiliki tinggi badan yang tidak memenuhi syarat untuk menjadi Miss Universe.

1 dari 5 halaman

Poppy Capella selaku direktur utama pemilik lisensi dari Miss Universe Indonesia dan Malaysia buka suara akan isu tinggi badan ini. Hal ini Poppy sampaikan di akun Instagram resmi Miss Universe Indonesia.

Miss Universe Indonesia 2023 © Diadona

2 dari 5 halaman

Dalam pernyataannya tersebut, Poppy menyampaikan bahwa tidak adil jika memilih pemenang hanya dilihat dari tinggi badan.

" Sebagai direktur nasional untuk Miss Universe Indonesia, saya ingin mengkomunikasikan perubahan yang signifikan dalam pedoman kompetisi tahun ini karena para direktur provinsi, yang telah melakukan kompetisi mereka pada tahap sebelumnya, memilih beberapa pemenang yang tidak memenuhi tinggi minimum sebelumnya. persyaratan," ucap Poppy Capella dalam pernyataannya tersebut.

" Acara ini diselenggarakan dengan itikad baik, dan tidak adil untuk mendiskualifikasi pemenangnya berdasarkan kriteria yang dianggap tidak sesuai." lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dalam pernyataan tersebut, Poppy pun mengumumkan kalau aturan tentang tinggi badan telah diubah.

Miss Universe Indonesia 2023 © Diadona

" Untuk menjaga integritas kompetisi lokal kami dan untuk mengakomodasi semua pemenang dari tingkat provinsi, saya telah memutuskan untuk menghapus persyaratan tinggi badan minimum," sambung pernyataan tersebut.

" Perubahan ini bukan hanya tanggapan terhadap hasil dari peristiwa tingkat provinsi tahap awal, tetapi juga cerminan dari komitmen kami terhadap inklusivitas baik di tingkat provinsi maupun nasional. Oleh karena itu, kami merevisi pedoman kami untuk menghilangkan persyaratan tinggi minimum di semua tahapan kompetisi kami," terangnya.

4 dari 5 halaman

Netizen pun banyak yang tidak setuju dengan perubahan aturan tersebut. Banyak yang malah menghujat jika perubahan aturan tersebut sangat aneh.

" WOW pengumuman tinggi badan di tiadakan after crowning, yukk guysss kalian yg 150 cm boleh lah tahun depan ikut MUID, sekarang pejen ga butuh tinggi jenjang menjulang tp butuh ember," ucap salah satu netizen.

" Dari statement ini, Bearti bener Fabienne di bawah standar tinggi badan yang ditetapkan," komentar salah satu netizen.

" Secara ga langsung membenarkan bahwa kalian meloloskan org yang ga memenuhi syarat tinggi badan tsb, good job," ungkap netizen lainnya.

Beri Komentar