Intip Profile Jasmine Selberg, Miss Jerman yang Sabet Gelar Miss International 2022

Reporter : Kurnia
Rabu, 14 Desember 2022 12:02
Intip Profile Jasmine Selberg, Miss Jerman yang Sabet Gelar Miss International 2022
Disebut Putri Kecantikan Alami di usianya yang masih 22 tahun

Jasmin Selberg berhasil meraih gelar Miss International 2022 di malam final yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada Selasa (13/12).

Miss Jerman keluar sebagai juara Miss International 2022 setelah mengalahkan wakil Tanjung Verde, Peru, Kolombia, Jamaika, Kanada, Spanyol, dan Republik Dominika di babak 8 besar. 

Sebelumnya, Jasmine Selberg telah mengalahkan puluhan peserta dari 66 wakil negara di seluruh dunia. Kembalinya Miss international 2022 ini tentu telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar kontes kecantikan di seluruh dunia.

1 dari 5 halaman

Berhasil membawa pulang mahkota tiga berlian, Jasmine Selberg akhirnya menggantikan posisi Bint Sireethorn Leearamwat dari Thailand yang sudah tiga tahun lebih memegang kuasa sebagai Miss International sejak penobatan terakhir pada 2019.

Dikutip dari laman philstarlife, Jasmin Selberg  dinobatkan sebagai ratu kecantikan alami lantaran ia berusia 22 tahun. Berasal dari Dortmund Utara, Jasmine Selberg diketahui sudah berulang kali membawa Jerman ke dua ajang berbeda yaitu Miss Globe 2021 dan Miss Supranational 2022.

Sebagai Miss International 2022, Jasmine Selberg rupanya memiliki hobby yang cukup unik karena suka memelihara tikus, kucing, dan kuda.

2 dari 5 halaman

Miss International 2022 © Diadona

Jasmine juga memiliki latar belakang pendidikan yang begitu menterang. Ia lulus dari pendidikan tingginya di bidang Sejarah dan Filsafat di Universitas Ruhr di Bochum dan juga Penjualan dan Pemasaran.

Setelah lulus, Miss International 2022 ini juga bekerja sebagai juru bahasa di EuroShop Trade Fair dan Alberta Professional Outfitters Society.

Tak hanya cantik, Jasmine juga mahir berbicara bahasa Inggris, Jerman, Estonia, dan Korea. Dia juga mendirikan Queens Raising Awareness, sebuah komunitas internasional yang digerakkan oleh nilai-nilai dan rasa urgensinya.

3 dari 5 halaman

Miss International 2022 © Diadona

Hal itu berpijak pada filosofi dirinya bahwa perubahan kecil bisa berdampak besar dengan ia berkolaborasi bersama berbagai ajang Ratu Kontes Kecantikan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah di lingkungan dan masyarakat.

Meraih gelar tersebut, Jasmin menjadi ratu kecantikan pertama yang mengenakan mahkota baru Miss International. Mahkota baru itu dibuat oleh Long Beach Pearl yang terdiri dari 333 mutiara putih murni sebagai lambang keberuntungan dan kelangsungan hidup. Dan dihiasi dengan 1.960 permata putih untuk menandakan tahun dimulainya kontes.

4 dari 5 halaman

Berikut daftar lengkap dan urutan juara untuk Miss International 2022:

Jasmin Selberg - Miss Germany

1st Runner UpStephany Amado - Miss Cabo Verde

2nd Runner UpTatiana Calmell - Miss Peru

3rd Runner UpNatalia Lopez Cardona - Miss Colombia

4th Runner UpCelinee Santos Frias - Miss Dominican Republic

 

Beri Komentar