Jadi Ayah, Young Lex Berencana Tak Akan Sekolahkan Sang Anak

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 20 Januari 2021 18:33
Jadi Ayah, Young Lex Berencana Tak Akan Sekolahkan Sang Anak
kenapa, ya?

Youtuber sekaligus rapper Young Lex memang sedang berbahagia. Ia memang sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Zaenab Alexander yang lahir pada 22 Desember 2019 lalu.

Ternyata, jadi seorang Ayah, membuat Young Lex punya cara mendidik anak sendiri yang berbeda dengan lain. Ya, ia mengungkapkan jika dirinya tak akan menyekolahkan anaknya. Kenapa ya?

1 dari 2 halaman

Young Lex Tak Akan Sekolahkan Anaknya

Melansir dari channel YouTube The Hermansyah A6, Young Lex mengungkapkan suatu hal yang cukup kontroversial. Dia berencana tak akan menyekolahkan sang anak.

Hal ini diungkapkan ketika Young Lex dan Ashanty sedang membahas cara parenting dari Lex dan Eriska Nakesya yang sangat berbeda. Lex pun mengatakan jika dirinya tak akan menyekolahkan sang anak. Hal ini membuat dirinya dan sang istri berdebat karena berbeda pendapat.

" Aku pengin kasih tahu juga maksudnya how to parentingnya versi aku itu berbeda. Banyak yang bertentangan. Kayak contohnya, aku gak akan sekolahin anakku," ungkap Young Lex.

Meskipun begitu, Lex mengaku akan melakukan home schooling untuk anaknya kelak.

" Ya home schooling. Tapi gak akan aku sekolahin. Tapi interaksi mah gampang bisa les, bisa apa. Menurutku nggak usah sekolah," terangnya.

Adapun alasan mengapa Lex tak ingin menyekolahkan anaknya. Menurutnya, sekolah di Indonesia masih belum terlalu maksimal. Hal inilah yang membuat Young Lex memilih untuk tak menyekolahkan anaknya secara formal.

" Menurutku pribadi sekolah di Indonesia nggak maksimal, terlalu melebar dan nggak fokus," kata Young Lex.

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Mendidik Sang Anak

Menurut Young Lex, masa-masa sekolah adalah masa yang sangat penting dalam pembentukan karakter. Ia tak ingin anaknya salah pendidikan sehingga karakter yang terbangun jadi salah. Apalagi jika di sekolah, ia tak bisa mengawasi secara langsung bagaimana pendidikan sang anak.

" Pas lagi pembangunan karakter, tuh penting banget menurutku ya bener-bener dipantau. Pas udah bener-bener jadi kita berani lepas deh gak akan macem-macem," ungkapnya.

Meskipun begitu, rapper bernama lengkap Alexander Pietr ini yakin jika dirinya bisa mendidik sang anak.

" Jadi kamu yakin kamu akan berhasil ngedidik anakmu sendiri tanpa sekolah," tanya Ashanty.

" Iya harus seyakin itu," jawab Young lex.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar