Viral Komentarnya Soal Orang Miskin, Ibunda Nadin Amizah Beri Klarifikasi

Reporter : Yoyok
Rabu, 20 Januari 2021 16:55
Viral Komentarnya Soal Orang Miskin, Ibunda Nadin Amizah Beri Klarifikasi
Hal ini Intan Gurnita Widiatie sampaikan dalam salah satu postingan Instagram-nya

Nama penyanyi nadin Amizah baru-baru ini menjadi viral. Hal ini dikarenakan statement-nya yang menjadi bola panas oleh netizen.

Statement tersebut ia sampaikan dalam podcast Deddy Corbuzier. Karena komentarnya tentang orang miskin, Nadin Amizah pun dapat hujatan dari netizen.

Ibunda dari Nadin Amizah pun juga ikut memberi klarifikasi terhadap komentar anaknya tersebut.

1 dari 5 halaman

Postingan Ibunda Nadin Amizah

Ibunda Nadin Amizah yang bernama Intan Gurnita Widiatie tersebut membagikan klarifikasinya di media sosial Instagram.

Keluarga Nadin Amizah © Diadona

2 dari 5 halaman

Caption

Berikut ini adalah caption dari postingan tersebut:

Suatu hari disampaikan pada anak-anak, “ Jadilah mukmin yang kaya raya, supaya bisa lebih banyak sedekah.”
Mengapa mukmin? Karena harapan setiap ibu, segala tentang hidup putra-putrinya harus berawal dari keimanan dan taqwa. Karena orang taqwa pasti kuat niat dan ikhtiarnya. Sedangkan rasa takutnya pada Allah, telah menjadi penjaga dari cara yang tidak sepatutnya.

Di kemudian hari satu dari anak menyampaikan kembali ucapan itu pada jagad raya, “ Jadilah orang kaya, supaya lebih mudah berbuat baik.”
Tidak serupa tapi searah tujuannya.
Akal dan qolbu kanak-kanak yang sederhana telah menangkap maksud dan ingin mewujudkan.

Mereka berupaya mengamalkan. Salah satu sepulang sekolah kerap menjinjing kantong plastik makanan untuk diberi pada satpam di belokan lingkungan, dibeli dari uang jajan. Yang lain berupaya membebaskan hutang teman padanya, meski berkurang uang jajan. Yang lain, dalam keterbatasan penghasilan, selalu antusias diajak berbagi pada sesama. Yang rejekinya berlimpah, sudah tidak terkatakan banyak tanggung jawab diambil untuk meringankan.

Mengutip sebuah hadits, sempat disampaikan pada anak-anak, “ Kemiskinan itu dekat pada kekufuran.” Dan meniupkan semangat untuk senantiasa berperan menjadi pemberi.

Kemudian hari satu dari anak menyampaikan pada jagad raya, “ Disaat miskin, rasa benci kita pada dunia terlalu besar sehingga sulit berbuat baik.”
Tidak serupa, tapi itu yang ditangkap oleh hati sederhananya.

Yang disampaikan berlari liar kesana kemari. Diterima banyak kepala dengan rasa berbeda-beda. Dengan gelombang yang tidak sama. Hati yang sayang menerima dengan senyuman. Hati yang benci menerima dengan cacian.

Jika ada yang ingin membuat perhitungan. Mari, kita berhadapan dengan kecerdasan yang santun dan sopan.

3 dari 5 halaman

Salah Persepsi

Dalam postingan tersebut, Intan Gurnita meng-upload foto keluarganya. Namun bukan itu yang menarik perhatian.

Dalam caption-nya, Intan menjelaskan kalau ucapan atau komentar Nadin Amizah di podcast Deddy Corbuzier hanyalah salah persepsi belaka. Maksud dari Nadin Amizah bukanlah seperti yang dipikir oleh sebagian besar netizen.

4 dari 5 halaman

Komentar Viral Nadin Amizah

Dalam podcast Deddy Corbuzier tersebut, Nadin Amizah mengatakan kalau orang kaya akan mudah menjadi lebih baik, sedangkan orang miskin tidak.

" Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya, kamu lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita terhadap dunia itu sudah terlalu besar sampai kita enggak punya waktu untuk baik ke orang lain," ucap Nadin Amizah dalam podcast Deddy Corbuzier.

Karena statement-nya tersebut, Nadin Amizah dikecam oleh banyak netizen. Banyak netizen yang salah kaprah menelaah statement Nadin Amizah ini.

Nadin Amizah pun juga telah meminta maaf kepada netizen atas ucapannya tersebut. Nadin tidak ada maksud untuk menyombongkan diri dalam komentarnya tersebut.

Beri Komentar