IU Donasikan Rp2,7 Miliar ke-4 Yayasan di Hari Ulang Tahunnya, Definisi Malaikat Tak Bersayap

Reporter : Riza Umami
Rabu, 17 Mei 2023 15:55
IU Donasikan Rp2,7 Miliar ke-4 Yayasan di Hari Ulang Tahunnya, Definisi Malaikat Tak Bersayap
Memang panutan banget ya penyanyi cantik yang satu ini.

IU berulang tahun yang ke-30 tahun di tanggal 16 Mei 2023 kemarin. Di hari spesialnya tersebut, ia berbagi kebahagiaan dengan cara memberikan donasi dalam jumlah yang fantastis.

Ini bukan kali pertama IU mendonasikan uang dari kantong pribadinya. Penyanyi Korea Selatan yang satu ini diketahui memang gemar memberikan donasi. Gak heran kalau banyak fans yang mengidolakannya.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com (17/5), IU memberikan donasi sebesar Rp 2,7 miliar atau 250 juta won di hari ulang tahunnya tersebut. Pacar Lee Jong Suk ini mendonasikannya kepada 4 yayasan sekaligus.

IU diketahui memberikan donasi kepada Heart to Heart Foundation, The Happiness Foundation, KFSSC (Korean Foundation for Support of the Senior Citizen in need) serta KUMFA (Korean Unwed Mothers Families Association).

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by 이지금 IU (@dlwlrma)

Uniknya, IU mendonasikan uang sebesar itu bukan atas dirinya sendiri, lho. Ia berdonasi dengan mengatasnamakan IUAENA yaitu kombinasi namanya 'IU' dengan fanclub-nya yang bernama 'UAENA'.

3 dari 4 halaman

Bintang drakor Hotel Del Luna ini pun berharap donasinya tersebut bisa memberikan manfaat yang besar. Dalam berbagai momen penting, IU juga sempat memberikan donasi sejak beberapa tahun yang lalu.

Tentunya kebaikannya ini pun mendapatkan banyak pujian dari para penggemarnya dan netizen. Ada pula yang mendefinisikan IU bak malaikat tak bersayap. Gak hanya cantik dan memiliki suara merdu, tetapi ia juga baik hati dan suka berbagi.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by 이지금 IU (@dlwlrma)

Diketahui bahwa di tanggal 5 Mei 2023 kemarin, IU sempat merayakan Hari Anak di Korea Selatan. Ia pun memberikan hadiah makan siang pizza, minuman dan kue beras yang ia siapkan sendiri bersama ibunya untuk para siswa serta guru di MIlal School, sekolah berkebutuhan khusus. Keren banget ya, by the way selamat ulang tahun IU!

Beri Komentar