Inul Daratista Kenang Pernah Dibayar Rp35 Ribu saat Manggung, Kini Tajir Melintir

Reporter : Aditia
Senin, 24 Juli 2023 13:33
Inul Daratista Kenang Pernah Dibayar Rp35 Ribu saat Manggung, Kini Tajir Melintir
Inul akui dulu merasakan pahitnya mencari pundi-pundi rupiah

Inul Daratista mengenang saat dirinya masih menjadi penyanyi dangdut pantura yang dibayar seikhlasnya. Kala itu, dirinya belum wara-wiri di televisi.

Menjadi sukses seperti sekarang ini bukan hal yang mudah bagi dirinya. Pasalnya untuk menjadi diva dangdut ternama tanah air, Inul melewati berbagai ujian dalam dunia musik, salah satunya pernah dibayar hanya Rp35 ribu saja.

Hal itu ia ungkapkan dalam laman Instagram pribadinya. Inul menjawab salah satu pertanyaan netizen yang menanyakan berapa bayaran waktu dirinya manggung di salah satu daerah.

 

 

1 dari 2 halaman

Gak Sampai 200 Ribu

Inul Daratista © Diadona

Inul pun membeberkan bayarannya kala itu tak sampai Rp200 Ribu, selain harus manggung satu tempat ke tempat lainnya, Inul pun mengakui dirinya hanya mendapat upah yang tak seberapa.

" Dulu berapa bayarannya waktu di Pallapa/Monata bund?," tanya netizen.

" 35rb - 150rb," tulis Inul.

Kala itu, Inul mengunggah sebuah foto saat dirinya masih menjadi biduan dangdut yang keliling berjuang mengumpulkan sepeser uang.

Salah satu temannya memotret dirinya yang tengah terlelap di bangku kereta karena kelelahan manggung.

" Ini bukan perezzz, terima kasih mbak Bella fotone saat aku lelap di kereta. Nasib pejuang utk keluarga yg iklhas dilakulan, biarpun ada pekerjaan lain yang jauh lebih besar dr nafkah menyanyi. Tapi passion jiwa ini di sini," ucap Inul lewat keterangan unggahannya tersebut.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

 

Inul Daratista © Diadona

Diakuinya, waktu itu adalah momen yang tak mudah bagi Inul karena harus merasakan kerasnya hidup sebagai biduan dangdut yang belum begitu terkenal.

" Tdk ada yg gratisan di dunia ini utk di raih,... ada yg bilang segitunya cari uang... ya memang harus begini... nunggu berlian dan rupiah turun dr langit yo gak mgkn kaaan??? Aku pekerja yg sungguh keras. Aku nikmati.. aku syukuri..," ungkap Inul Daratista.

" Org lain nunggu dpt kerjaan.. sedangkan aku dikasih tiket gratis. Di ksh duit honor, di ksh semua fasilitas.. bisa manggung.. diusia yg campur sm ABG milenial semua. Msh bisa eksis, masya Allah tabarakallah. Allah maha baik," sambung Inul.

 

 

Beri Komentar