Ini Penyakit yang Diderita Dorce Gamalama, Sempat Koma hingga Dilarikan ke ICU

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 11 Oktober 2021 14:48
Ini Penyakit yang Diderita Dorce Gamalama, Sempat Koma hingga Dilarikan ke ICU
Presenter kondang Dorce Gamalama sampai alami koma, ini penyakit yang dideritanya.

Pekan lalu Dorce Gamalama memang sempat kritis hingga tak sadarkan diri Alhasil, ia pun harus dilarikan ke ICU. Hal ini lantaran kadar gula darahnya yang terlampau tinggi. Menurut kerabat dekat, Hetty Sunjaya, sebelum masuk ICU artis serba bisa tersebut sempat opname lantaran diabetes.

1 dari 5 halaman

Usai dilarikan ke ruang ICU, Hetty Sunjaya juga akhirnya mengungkapkan kondisi terkini Dorce. Rupanya, keadaan penyanyi kondang tersebut sudah membaik.

Kendati demikian, Hetty menyebut Dorce masih belum bisa merespon secara baik. Kini, Dorce belum dapat dijenguk oleh siapapun termasuk anak dan kerabat dekatnya.

2 dari 5 halaman

" Udah, udah membaik. Kondisi saat ini masih belum respon baik saat ini juga belum bisa dijenguk karena sifatnya masih privasi dan tidak boleh menjenguk karena juga nggak boleh ada orang banyak di ICU," ungkap Hetty saat ditemui di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (9/10).

Menurut informasi dari dokter yang menangani Dorce, mantan presenter program Dorce Show tersebut memiliki kadar gula darah yang terbilang tinggi. Hal itu lah yang membuatnya seperti orang tak sadarkan diri.

3 dari 5 halaman

Dorce Gamalama Sakit © Diadona

" Menurut dokter, kebanyakan orang gula darah ngedrop seperti itu, tapi kita ngerasa kaya gimana gitu," ungkap Hetty.

" Tapi tindakan dokter itu cepat sekali langsung ada tindakan CT scan kenapa bunda itu gelisah dan bunda itu seperti orang gak sadar, gak ada respon untuk orang sekitar makanya dokter langsung melakukan CT scan dan dirujuk ke ICU sampai malam tadi," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Sejak lama Dorce Gamalama memang sudah mengidap sakit gula karena faktor genetik. Hetty Sunjaya juga menjelaskan kondisi Dorce dari keterangan dokter. Menurut dokter yang merawat Dorce Gamalama, gula darah mencapai angka rendah di bawah ambang batas.

5 dari 5 halaman

" Menurut dokter lama, cerita dari keluarga itu, seminggu sebelum ke IGD itu udah di-opname dengan keadaan gula darah 800, sudah berfungsi normal, diperbolehkan pulang. Besok sehari dirumah, sempet telponan biasalah, ternyata pas jam 4 drop lagi gula darahnya di bawah normal jadi dibawa lagi ke rumah sakit," lanjutnya.

Well, semoga kondisi Dorce Gamalama segera membaik dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Beri Komentar