Ikut Sedih dan Prihatin, Upin Ipin Ajak Para Penontonnya Doa Bersama untuk Palestina

Reporter : Nasa
Kamis, 2 November 2023 18:50
Ikut Sedih dan Prihatin, Upin Ipin Ajak Para Penontonnya Doa Bersama untuk Palestina
Apa yang terjadi di Palestina ngga membuat Upin Ipin berdiam diri...

Konflik berkepanjangan yang menelan ribuan korban di Palestina masih belum dapat dihentikan. Tak ingin tinggal diam karakter animasi populer asal negeri Jiran, Malaysia, ikut menyuarakan dukungan bagi Palestina.

Karakter dua anak kembar yang identik dengan kepala plontos ini meminta para penontonnya untuk turut mendoakan mereka yang terdampak atas konflik berdarah tersebut.

"Mari doakan keselamatan sahabat-sahabat di Palestina," tulis Upin dan Ipin disertai emotikon bendera Palestina.

1 dari 4 halaman

Pesan itu ditulis bersamaan dengan unggahan foto mereka tampak sedang berdoa dengan latar bangunan hancur. Tulisan " Save Palestine" juga terlihat dalam gambar itu dengan bendera Palestina berbentuk hati.

Posting tersebut diunggah ulang ke Instagram Story akun mereka. Akun resmi Instagram Upin dan Ipin kini juga sudah mengganti foto profil untuk menyuarakan dukungan, yakni " Pray for Palestine."

Unggahan tersebut disambut hangat netizen. Banyak dari mereka berterima kasih atas dukungan yang disuarakan di media sosial tersebut.

2 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Upin & Ipin Official (@upinipinofficial)

 

Lebih lanjut, berdasarkan data 29 Oktober, 3.195 anak-anak di Gaza tewas akibat gempuran militer Israel selama tiga pekan terakhir. Namun, secara total, 3.257 anak tewas imbas perang Israel dan Hamas dengan detail 3.195 di Gaza, 33 di Tepi Barat, dan 29 di Israel.

Organisasi yang fokus pada perlindungan anak, Save The Children, menyebut jumlah korban anak selama perang ini melampaui jumlah anak yang terbunuh di zona konflik dunia setiap tahunnya sejak 2019.

3 dari 4 halaman

Save The Children menyatakan korban tewas anak-anak masih bisa bertambah mengingat lebih dari 1.000 anak-anak dilaporkan hilang di Gaza. Beberapa pihak menduga mereka terkubur di bawah reruntuhan.

" Total korban jiwa kemungkinan lebih tinggi," lanjut mereka.

Semakin panasnya kondisi di Gaza terjadi setelah perang antara Israel dan Hamas pecah pada 7 Oktober. Dalam laporan langsung Al Jazeera pada Rabu (1/11), penyeberangan Rafah yang jadi perbatasan Jalur Gaza dan Mesir dibuka untuk pertama kalinya sejak perang.

4 dari 4 halaman

Pembukaan perbatasan di Rafah terjadi beberapa jam setelah Israel menggempur kamp pengungsi Jabalia di Gaza yang menewaskan 50 orang dan melukai lebih dari 150 orang.

Penyeberangan itu dibuka untuk evakuasi warga di Gaza. Sedikitnya 81 warga Palestina yang terluka parah diperkirakan bakal dievakuasi ke Mesir untuk mendapatkan perawatan.

Kali ini mimin sepakat banget nih sama Upin Ipin, mari kita berdoa terus ya Diazens, semoga konflik yang terjadi di Palestina bisa segera berakhir dan tak terulang kembali...

Beri Komentar