Guinness Indonesia Gelar Guinness Brighter Together, Gelaran Festival: Seni, Musik, sekaligus F&B yang Seru Abis

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 27 Oktober 2023 21:00
Guinness Indonesia Gelar Guinness Brighter Together, Gelaran Festival: Seni, Musik, sekaligus F&B yang Seru Abis
Hari ini acaranya masih ada, langsung aja capcus~

Pada 27 Oktober 2023, Guinness memulai festival Brighter Together selama dua hari yang digelar di Senayan Park (SPARK). Terbuka untuk publik yang ingin menikmati karya kolaboratif, sebut saja kerja bareng grup band Efek Rumah Kaca (ERK) dan Arafura Media Design, musisi FRAU dan seniman visual Restu Ratnaningtyas, White Shoes and The Couples Company dan Oele Pattiselano gitaris Jazz senior tanah air, hingga komunitas graffiti-based Takin More Risk dengan illustrator dan typographer yang menerjemahkan Brighter Together versi audiens.

Nggak ketinggalan juga Warpopski yang menyuguhkan menu eksperimental yang diinfused dengan Guinness, dan masih banyak lagi. Semua hanya ada di festival ini, melengkapi panggung musik Guinness yang diisi para musisi yang memiliki semangat Brighter Together seperti Goodnight Electric yang besarkan kelompok musiknya bersama teman-teman satu tongkrongan.

1 dari 5 halaman

Brighter Together Menjadi Nyata

Guinness Brighter Together © Diadona

Bayu Hanandhika, Marketing Manager Guinness Indonesia mengungkapkan bahwa semangat Brighter Together yang diinisiasi Guinness adalah ajakan untuk memulai, mencari, menemukan makna baru dari sebuah kebersamaan.

“ Ada banyak ide di sekitar kita, tapi ada juga keraguan untuk memulainya. Kita bisa menjawab keraguan ini dengan bekerjasama menyatukan ide. Saat bersama sesimple nongkrong bareng, kita bisa bikin karya-karya seru bersama, saling menginspirasi dan terinspirasi.” ungkap Bayu Hanandhika.

Guinness menyadari tantangan generasi sekarang untuk terus berinovasi membangun ide-idenya dalam mewujudkan karya, “ Guinness mengamati besarnya semangat teman-teman, baik individu maupun komunitas untuk membawa ide ke langkah selanjutnya, mencari teman yang punya ‘like-minded,’ berkembang, dan berinovasi. Komunitas bisa jadi ruang belajar untuk menepis keraguan, bekerja bersama menciptakan hal yang baru dan seru.” pungkas Bayu Hanandhika

2 dari 5 halaman

Keseruan Festival Brighter Together

Guinness Brighter Together © Diadona

Perjalanan di festival Brighter Together dimulai dengan menjelajah lorong Guinness yang imersif. Pengunjung bisa mengetahui perjalanan merek dan produk Guinness sejak pertama kali diperkenalkan hingga menjadi Bir Stout No.1 di dunia, dan berbagai pencapaian besarnya di Indonesia.

Pertama, di GUINNESS BREWERY EXPERIENCE, pengunjung akan mengenal lebih dekat proses dan bahan-bahan pembuatan Guinness dan merasakan langsung apa yang membuat Guinness berbeda dari bir lainnya. Kemudian, di area panggung SMOOTH SESSION yang berada di dalam dome dengan ambiance visual sureal serta audio yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama.

Jadi, panggung SMOOTH SESSION disulap jadi arena yang memberikan pengalaman visual melalui art mapping pada langit-langit kubah. Di sudut panggung ini, pengunjung akan menjumpai inovasi terbaru Guinness Draught yang menyajikan cara baru menikmati Guinness tidak lagi dari barel, tapi dengan alat Microdraught.

3 dari 5 halaman

GUINNESS BRIGHTER TOGETHER ART SHOWCASE

Ada karya-karya dan ekspresi semangat kebersamaan yang diterjemahkan dalam aplikasi kreatif. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan teman-teman seniman yang ada di area ini yang akan menerjemahkan makna Brighter Together dalam cara yang kreatif! Nikmati karya Lawless Jakarta Garage, Swara Gembira X Philipponk, Ade Lukman, Burn the Flowers, Dalu Kusuma, Dhigelz, Grafis Huru Hara, Haorits, Reza Mustar, Ruth Marbun, hingga graffiti dari Takin More Risks.

GUINNESS FLAVOUR BY FIRE

Area showcase makanan, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati sajian kuliner to the next level, serunya santapan inovatif bersama Guinness. Di area ini akan ada sesi kolaborasi yang menyajikan menu-menu eksperimental dan hanya bisa dinikmati di sini! Pastikan untuk mencoba menu-menu kreatif dari Dapur Bandha, Milli Bakehouse, Omah Jangan Diam, dan Warpopski.

PANGGUNG GUINNESS TIME

Boleh ditongkrongin karena akan diisi oleh musisi dan band yang punya cerita atau semangat Brighter Together. Ada sederet musisi dan band asik untuk dinikmati sore-malam hari seperti The Adams, Ali, Jason Ranti, Kelompok Penerbang Roket, The Panturas, Perunggu, Scaller, Seringai, The S.I.G.I.T, Stars and Rabbit, dan Swellow.

4 dari 5 halaman

Guinness Brighter Together © Diadona

Semua area ini mewakili semangat Guinness mengangkat keragaman kategori musik, art, dan F&B yang berkembang sangat pesat dan terus berinovasi. Guinness Indonesia bekerjasama dengan kelompok dan individu untuk membuktikan bahwa dengan semangat kolaborasi dapat menghasilkan karya yang bermakna dan berkelanjutan.

Guinness mengajak publik dan konsumen berusia 21 tahun ke atas untuk menikmati momen seru secara bertanggungjawab serta berpartisipasi dalam kolaborasi tak terduga bersama. Pastikan untuk selalu terupdate dengan keseruan Guinness yang akan datang di akun Instagram @GuinnessID. Bersiaplah untuk terinspirasi dan menginspirasi bersama Guinness.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Guinness Indonesia (@guinnessid)

 

Beri Komentar