Hilang saat Saldo Rp48 Ribu, Buku Tabungan Nenek Ini Ketemu 60 Tahun Kemudian dan Jadi R4,8 Juta!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 15 Maret 2022 09:27
Hilang saat Saldo Rp48 Ribu, Buku Tabungan Nenek Ini Ketemu 60 Tahun Kemudian dan Jadi R4,8 Juta!
Kaget ketika jumlah saldonya ternyata jadi berlipat-lipat.

Agar uang aman, biasanya kebanyakan orang saat ini menyimpanya di bank, bukan? Jika ingin uangnya 'berkembang', ada sebutan deposito di bank, yaitu menyimpan uang di dalam rekening dan tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu.

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Buku Tabungan © Diadona

Namun, bagaimana jika seseorang lupa untuk mengurus deposito tersebut, malah terbengkalai sampai puluhan tahun lama? Itulah yang terjadi pada rekening seorang nenek di Skotlandia, melansir dari UPI.

Jadi ceritanya. terdapat seorang wanita bernama Carol Allison (74). Ketika umurnya 6 tahun, dia pernah mengunjungi neneknya di Skotlandia, sementara dia dibesarkan di Filipina.

 

2 dari 4 halaman

Neneknya pernah membuka rekening di Trustee Savings Bank. Ia menyimpan deposito dengan saldo hanya US$3,35, atau setara dengan Rp48 ribu rupiah. Singkat cerita neneknya meninggal tahun 1969. Buku rekening tersebut pun diwariskan ke Allison dan sempat hilang.

Sekarang, Allison tinggal di Stockbridge di Edinburgh, Skotlandia. Ketika beberes rumah, Allison kembali menemukan buku rekening yang sempat hilang itu, dan ada dua lainnya. Akhirnya, Allison pun mengecek buku rekening tersebut ke bank, dan ternyata masih aktif.

 

3 dari 4 halaman

Allison pun kaget yang tadinya uang tersebut mula hanya US$3,35, kini setelah 60 tahun lamanya menjadi US$335. Allsion sangat senang dan berterima kasih kepada neneknya. Ini hanya 1 buku rekening, belum dengan dua buku rekening lainnya.

" Saya sangat senang dan berterima kasih kepada nenek saya, dalam hait ketika mereka membeir tahu saya bahwa saya memiliki US$335. Saya sekarang akan melihat berapa banyak yang telah diperoleh di dua rekening lainnya. Ini sangat menarik," katanya kepada BBC.

Beri Komentar