Ingin Rayakan Kemerdekaan, Ratusan Pendaki Ini Viral Bikin Geram Netizen

Reporter : Prisma Difta
Senin, 17 Agustus 2020 19:33
Ingin Rayakan Kemerdekaan, Ratusan Pendaki Ini Viral Bikin Geram Netizen
Wah, kok bisa-bisanya sih!

Tepat hari ini, Senin (17/8/2020), masyarakat Tanah Air memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 RI. Namun, HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena diperingati di tengah pandemi Corona Covid-19.

Dikarenakan masyarakat masih harus membatasi jarak satu sama lain, upacara pun hanya bisa diikuti lewat siaran televisi ataupun virtual. Selain itu, Hari Kemerdekaan yang identik dengan berbagai perlombaan khas 17-an pun kini tak dirasakan masyarakat.

 

1 dari 2 halaman

Namun, segelintir individu merayakan dengan caranya sendiri. Seperti yang dilakukan para pencinta alam ini.

Bagi para pecinta alam, terutama pendaki gunung, HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Mereka biasanya melakukan selebrasi perayaan ulang tahun Indonesia dengan membentangkan bendera merah putih dari puncak ketinggian gunung yang didakinya.

 

2 dari 2 halaman

Sebuah video yang baru-baru ini beredar di lini masa Twitter, menunjukkan kerumunan pendaki Gunung Lawu memadati jalur pendakian untuk memperingati HUT ke-75 RI. Sayangnya, hanya beberapa orang saja yang mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Video yang diunggah akun @pendakilawas tersebut pun menimbulkan kontroversi. Banyak warganet merasa khawatir dan prihatin dengan kondisi tersebut

" Pencinta alam tapi enggak cinta sama keshatan dri sendiri, corona we," kata akun @piayourbae.

Berikut beberapa potret para pendaki memperingati HUT RI di ketinggian di masa pandemi

 

Beri Komentar