Heboh, Produser Netflix Meninggal Akibat Diracun oleh Rekan Kerjanya

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 28 Desember 2020 19:38
Heboh, Produser Netflix Meninggal Akibat Diracun oleh Rekan Kerjanya
Publik dikejutkan dengan kasus pembunuhan di Tiongkok.

Korbannya adalah produser Netflix bernama Lin Qi. Dia meninggal pada usia 39 tahun setelah dirawat selama seminggu. Dia tiba-tiba pingsan setelah meminum teh yang diduga diracuni oleh pelaku.

Polisi sudah melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan pelakunya. Sosok ini adalah eksekutif senior di divisi film dan TV Yoozoo Group Lin Qi, yang dikenal sebagai Xu.

1 dari 4 halaman

Adanya Ketidaksepakatan

Netflix © Diadona

Menurut laporan media lokal, ketidaksepakatan di antara para eksekutif perusahaan hiburan Tiongkok berada di balik serangan diam-diam terhadap Lin Qi.

Melalui akun resmi Weibo-nya, polisi Shanghai merilis pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Mereka menjelaskan kronologi penangkapan Xu dan percaya bahwa dia adalah pelakunya.

" Pada 17 Desember 2020 pukul 17.00, polisi mendapat telepon dari rumah sakit terkait pasien bernama Lin. Saat dirawat, pihak rumah sakit menyatakan pasien itu keracunan," kata polisi itu.

2 dari 4 halaman

Masih Melakukan Penyelidikan

Produser Netflix © Diadona

" Setelah pemanggilan, polisi mulai menyelidiki. Berdasarkan penyelidikan di tempat dan wawancara lebih lanjut, polisi menemukan bahwa tersangka bermarga Xu, yang merupakan rekan Lin, kemungkinan besar adalah pelaku. Tersangka Xu telah ditangkap dan penyelidikan sedang dilakukan melanjutkan," jelasnya.

Lin Qi menjadi produser di Netflix setelah perusahaannya, The Yoozoo Group, menjual lisensi mereka untuk mengambil alih kendaraan mereka untuk buku fiksi ilmiah terlaris Three Body Problem Saga ke Netflix.

Ada tiga buku dari cerita tersebut, Remembrance of Earth's Past, the Dark Forest, dan Death's End yang ia jual lisensinya ke Netflix.

3 dari 4 halaman

Buku Lin Qi jadi Best Seller Dunia

Produser Netflix © Diadona

Trilogi ini bercerita tentang bagaimana manusia pertama kali bersentuhan dengan kehidupan alien melalui kisah tokoh utama bernama Ye Wenjie. Dia bertemu alien yang mengunjungi Bumi setelah kematian ayahnya selama Revolusi Kebudayaan China dari 1966 hingga 1976.

Setelah diterbitkan pada 2008, buku Three-Body Problem langsung menjadi best seller di seluruh dunia dan diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa. Buku trilogi tersebut telah mendapatkan rekor sejarah sebagai novel Asia pertama yang memenangkan kategori novel terbaik di Hugo Awards tahun 2015.

4 dari 4 halaman

Buku Fiksi Ilmiah yang Ambisius

Produser Netflix © Diadona

The Three Body Problem menjadi sorotan setelah dilaporkan menjadi blockbuster oleh Netflix. Bahkan, kabarnya mereka merekrut David Benioff dan DB Weiss untuk serial tersebut.

Kedua sutradara Game of Thrones ini juga dikabarkan mendapatkan bayaran fantastis sebesar 200 juta dolar. Keduanya juga mengatakan bahwa buku Lin Qi adalah buku fiksi ilmiah paling ambisius yang pernah mereka baca karena menghadirkan pembaca dari tahun 1960-an hingga akhir zaman atau akhir zaman.

Beri Komentar