Heboh Postingan Klepon Viral, Inul Daratista Beri Penjelasan dan Pesan Menohok!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 22 Juli 2020 15:21
Heboh Postingan Klepon Viral, Inul Daratista Beri Penjelasan dan Pesan Menohok!
Apa aja nih kata Inul soal postingan Klepon yang viral ituch?

Baru-baru ini, sebuah makan yang hanya berupa satu kata menjadi sorotan di media sosial. Ya, makanan itu adalah Klepon. Pihak yang mengunggah postingan Klepon berkata bahwa Kue Klepon Tidak Islami.

Tentu saja hal ini membuat banyak pihak menjadi terbakar emosi. Bahkan, seorang artis dan pendangdut terkenal Inul Daratista ikut marah-marah!

1 dari 6 halaman

Inul Daratista Beri Pesan Menohok

Melalui akun instagramnya, Inul marah-marah. Baginya, postingan yang mengatakan Klepon itu makana tidak islami hanya ingin viral, tapi caranya begitu jelek dengan menjelek-jelekan makanan lain.

" Kalau pengen viral jangan merusak judul makanan lain," tulisnya.

2 dari 6 halaman

Sudah Ada Sejak Belum Lahir di Sekitaran Rumahnya

Inul menambahkan bahwa Klepon sudah ada sejak lahir. Makanan ini bahkan bisa didapatkan di sekitaran rumahnya di Kejapanan hingga Apollo, Gempol, Pasuruan.

" Jajanan tradisional ini sudah ada dari jaman kamu belom lahir. Ini bisa kalian dapatkan di seputaran rumah saya di Kejapanan sampe Apollo, Gempol, Pasuruan, arus ke Malang atau Probolinggo."

3 dari 6 halaman

Fresh, Halal dan Bersih

Selain itu, Inul Daratista juga menjelaskan bahwa pembuatannya pun baru. Buat di depan mata pembeli langsung, fresh, halal dan bersih.

" Bikinnya juga fresh dilihat matamu kalau beli langsung dibuat suruh nunggu. Halal, bersih, kelapa diparut di depan matamu, dimakan pake pincuk daun pisang daun pisang atau box minu, harga juga murah meriah."

4 dari 6 halaman

Kata Siapa Makanan Gak Islami?

Inul pun menambahkan alasan kenapa pihak tersebut salah menyebut Klepon makanan gak islami.

" Yang jualan juga banyak yang kerudung. Bikin juga pakai bismillah, Laku alhamdulillah, kadang dibonusin satu dus kecil."

5 dari 6 halaman

Pesan Menohok Lainnya

 

Di akhir postingan, Inul Daratista memberikan pesan terakhir untuk pihak yang menyebut Klepon bukan makanan islami.

" Yang gagal pahal bukan islami nggak mau beli lagi. Yang otaknya sehat nggak terpengaruh. Bersaing boleh, tapi jangan kebangetan sama-sama cari nafkah. Demikian info dari saya, tetangganya penjual Klepon," tulis Inu dengan banyak tanda seru.

6 dari 6 halaman

Tuh guys, ingat apa yang dikatakan Inul. Jangan mau terpengaruh sama informasi nggak berdasar seperti itu ya!

      View this post on Instagram    

Klo pengen viral jgn merusak judul makanan lain???? Jajanan tradisional ini sdh ada dr jaman kamu blom lahir???? Ini bisa kalian dapatkan di seputaran rumah saya di kejapanan sampe apollo gempol pasuruan arus ke malang atau probolinggo... krn jajanan ini buat wisata kuliner utk yg transit istirahat dan ngemil . Dan ini sdh ada sblm sy lahir !! Bikinnya juga fresh di lihat matamu nek tuku langsung di buat suruh nunggu... halal,bersih,kelapa diparut depan matamu,dimakan pake pincuk daun pisang atau box mini,harga juga murah meriah. Yg jualan juga byk yg kerudung. Bikin juga pake bismillah???? Laku alhamdulillah kadang dibonusin satu dus kecil?? Baru nyadar CROT itu apa ?? Ternyata pd heboh klepon ???? Klepon isi gula merah atau gula putih menyesuaikan selera yg beli ??trus dinamakan ga halal iku kamsute opo ya cuuukkkk ????? Monggo yg lewat seputaran gempol apollo anda akan dapati penjual berjejer klepon fresh disitu. Viral bgni bisa menguntungkan bisa juga merugikan !!! Yg gagal paham bukan islami ra gelem tuku maneh. Yg uteknya sehat ga nge fek???? Bersaing boleh tapi ojo kebangetan sama2 cari nafkah. Demikian info dr sayah.... tetangganya penjual klepon !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!????

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

Beri Komentar