Hana Hanifah Gugat Cerai Sang Suami Padahal Baru Sebulan Menikah

Reporter : Yoyok
Jumat, 13 Oktober 2023 10:59
Hana Hanifah Gugat Cerai Sang Suami Padahal Baru Sebulan Menikah
Masalah dipicu ketika keduanya berangkat umrah bersama.

Kabar kurang sedap datang dari rumah tangga Hana Hanifah. Seperti kita tahu, Hana Hanifah menikah dengan seorang pria bernama Randy pada tanggal 8 September 2023 kemarin.

Namun, baru sebulan menikah, Hana Hanifah sudah menggugat cerai sang suami. Digugat cerai, pihak Randy malah meminta kembali mas kawin yang diberikan.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Liputan6, Acong Latif, kuasa hukum dari Hana Hanifah, mengatakan bahwa masalah rumah tangga kliennya berawal saat berangkat umrah bareng bersama keluarga. saat itu, Randy terlihat tidak senang ketika Hana Hanifah merawat ibunya yang sakit.

Randy juga langsung meninggalkan Hana dan keluarganya sepulang umrah. Keduanya sempat berniat memperbaiki hubungan, namun Randy malah meminta mahar pernikahan dikembalikan.

Potret Pernikahan Hana Hanifah © Diadona

2 dari 5 halaman

" Terus sepulangnya tadi, dia bahkan mencoba memperbaiki. Malah suami Hana ini meminta kembali mahar pernikahan beserta seserahan. Menurut kami ini sangat fatal," ucap Acong Latif.

" Menurut UU perkawinan mahar itu wajib dan tidak bisa diambil lagi. Secara adab pun tidak bermoral. Begitu juga hukum agama, haram. Itu sudah sepenuhnya hak istri. Namun itupun Hana masih ingin memperbaiki," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Selain itu, Hana Hanifah juga menduga kalau sang suami selingkuh.

" Ada dugaan perselingkuhan yang buktinya nanti kita sampaikan di pengadilan. Dan ini bukan sembarang dugaan, artinya ada bukti chat, kepergok segala macam yang menurut Hana sudah tidak layak dilakukan sebagai orang yang punya istri," ungkap Acong.

4 dari 5 halaman

Pihak Hana Hanifah sebenarnya ingin memperbaiki rumah tangganya. Namun, hal ini tidak disambut baik oleh Randy.

" Itikad baik dari pihak sana tidak ada. Akhirnya di situlah Hana bertekad bulat untuk bercerai. Sehingga tanggal 8 kemarin dia tandatangani kuasa, kita proses ini berjalan," terang Acong.

Beri Komentar