Gunakan Nama Malaikat Israfil untuk Produk Sepatunya, Kanye West Dihujat Netizen

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 31 Agustus 2020 10:22
Gunakan Nama Malaikat Israfil untuk Produk Sepatunya, Kanye West Dihujat Netizen
Kanye West dianggap nggak menghormati umat Muslim.

Penyanyi Kanye West memang dikenal sering membuat kontroversi. Kali ini dia mendapat hujatan dari netizen karena pemilihan nama untuk koleksi produk sepatunya yang terbaru.

Diketahui Kanye bekerjasama dengan brand Adidas untuk melundurkan seri baru sepatu 'yeezy' milik Kanye. Salah satu produk sepatunya menggunakan nama Malaikat Israfil yang dianggap suci bagi umat beragama Islam.

1 dari 3 halaman

Nama sepatu Kanye

Yeezy Kanye West © Diadona

Sepatu Kanye dirilis dengan nama Adidas Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel. Sepatu itu dinamai sesuai dengan nama Malaikat Isfaril dan Malaikan Asriel.

2 dari 3 halaman

Dihujat netizen Twitter

Kanye West dan Kim Kardashian © Diadona

Umat muslim pengguna media sosial kemudian menghujat pihak Adidas serta Kanye West. Mereka bahkan nggak mau membeli produk dari brand tersebut lagi karena dianggap nggak menghormati agama Islam.

" Yang Terhormat @adidas, saya akan BERHENTI membeli dan menggunakan produk Anda jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena TIDAK MENGHORMATI Islam. #ShameOnKanyeWest #ShameOnYeezy," tulis akun twitter @SeptianaTri3.

3 dari 3 halaman

Petisi boikot produk

Selain menghujat, netizen juga membuat petisi untuk memboikot koleksi produk milik Kanye. Petisi itu bertujuan agar pihak Adidas mengubah nama dari sepatu tersebut.

Petisi dengan judul " Adidas perlu mengubah nama YEEZY BOOST 350 V2 ISRAFIL" itu sudah ditandatangani oleh lebih dari 2000 orang. Mereka menganggap nama sepatu itu sangat menyinggung dan nggak menghormati komunitas Muslim.

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar