Gaya Berpakaian Abidzar Al-Ghifari Sering Dikritik Netizen, Umi Pipik Akhirnya Buka Suara

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 12 April 2021 16:30
Gaya Berpakaian Abidzar Al-Ghifari Sering Dikritik Netizen, Umi Pipik Akhirnya Buka Suara
Umi Pipik mengaku tak pernah mengatur sang anak, termasuk dalam hal berpakaian.

Menjadi anak dari seorang pemuka agama terkenal memunculkan ekspektasi yang sangat tinggi dari masyarakat. Itu mungkin yang sedang dirasakan oleh Abidzar Al-Ghifari, putra dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Penampilan Abidzar, yang berdandan ala anak muda pada umumnya, di berbagai kesempatan kerap mendapat kritik dari warganet karena dianggap kurang Islami dan tak mencerminkan status sang ayah sebagai pendakwah.

1 dari 4 halaman

Tiru Gaya Almarhum Uje

      View this post on Instagram

A post shared by Abidzar Al-ghifari (@abidzar73)

Menanggapi kritikan yang ditujukan pada penampilan Abidzar Al-Ghifari, Umi Pipik sebagai ibu pun turut berkomentar. Baginya, gaya Abidzar terasa normal karena ia hanya meniru style sang ayah semasa muda.

"Kayaknya nggak ada bedanya deh dari style-nya, karena bapaknya itu jadi role modelnya dia. Dia punya koleksi foto-foto bapaknya di zaman dulu, dari zaman remaja. Itu diikutin sama dia," terang Umi Pipik.

Semasa muda, Uje memang dikenal punya penampilan yang stylish. Bahkan saat menjadi ustaz pun gaya rock and roll masih kerap dimunculkan. Style tersebutlah yang ditampilkan oleh Abidzar sekarang.

"Dari mulai gayanya, celana sobek-sobek. Bapaknya dulu pernah seperti itu. Style-nya gondrong, bapaknya dulu juga pernah gondrong," ujar Umi Pipik.

2 dari 4 halaman

Ingin Berproses

Sosok Uje benar-benar menjadi inspirator utama untuk Abidzar Al-Ghifari. Tak hanya dari segi penampilan, Abidzar juga meniru langkah sang ayah dalam berkarya.

" Main sinetron, main film, bapaknya dulu juga pernah seperti itu. Uje juga dulu pernah di dunia teater," ujar Umi Pipik.

" Jadi dia merasa, ah saya juga harus berproses," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Membantu Keluarga

      View this post on Instagram

A post shared by Abidzar Al-ghifari (@abidzar73)

Kerap dikritik karena penampilan yang dianggap kurang Islami, Umi Pipik menyebut Abidzar Al-Ghifari sebagai anak yang sangat berbakti. Pasalnya, dari hasil karya yang dilakukan oleh Abidzar, ia sudah bisa membantu orang tua dalam menghidupi keluarga.

"Dia belajar dari itu. Dia berkarya, dia menghasilkan uang, dan dia juga mencari nafkah untuk adik-adiknya alhamdulillah," ungkap Umi Pipik.

"Dia juga menolong saya. Urusan bayar listrik lah, apa lah, segala macem. Sekolah anak-anak juga, alhamdulillah," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Tak Pernah Memaksakan Anak

Terakhir, Umi Pipik mengaku tak pernah mengekang penampilan dan cara Abidzar Al-Ghifari dalam berkarya karena menurutnya itu adalah bagian dari ekspresi sang anak. Kendati demikian, ia tetap menjalankan tugas sebagai orang tua dengan mengingatkan dan memberi pendidikan keagamaan sebagai dasar berperilaku.

" Saya nggak pernah memaksakan atau membatasi anak-anak saya, tapi saya selalu menasehati dan mengingatkan bahwa semua ada batasnya. Alhamdulillah anak-anak saya kalau untuk urusan pendidikan agama insyaallah orang tuanya sudah membentengi dia dengan itu," tutur Umi Pipik.

" Jadi saya yang paling paham bagaimana karakter anak saya, soleh atau nggaknya anak saya. Lebih paham saya dibanding orang lain yang menilai," pungkasnya.

Beri Komentar