Gara-Gara Anak Mainan HP, Tak Sengaja Order Barang Online Lewat COD Sampai 34 Paket!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 3 November 2021 19:03
Gara-Gara Anak Mainan HP, Tak Sengaja Order Barang Online Lewat COD Sampai 34 Paket!
Totalnya sampai 3 juta!

Sebagai orangtua, memang harus selalu memperhatikan kegiatan anaknya. Apalagi, anak-anak kini sudah faish main handphone. Jika tak dikontrol saat menggunakannya, bisa-bisa anak akan melakukan hal yang di luar dugaan. Seperti kisah berikut ini.

Akibat main HP tidak diawasi, seorang anak memesan puluhan paket belanja online, dengan total harga Rp 3 juta rupiah. Kejadian tersebut diketahui dari akun TikTok @lia.adiba01.

1 dari 5 halaman

Anak Tak Sengaja Barang Online © Diadona

Dalam video tersebut, terlihat seorang bapak yang di hadapannya sudah ada sejumlah paket dari belanja online. Setidaknya ada 34 paket yang diterima oleh bapak itu, dengan total belanja Rp 3 juta. Bahkan, tak hanya hari itu saja, ada beberapa paket yang sudah datang dari hari sebelum-sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Anak Tak Sengaja Barang Online © Diadona

Menurut keterangan dalam video, rupanya paket-paket tersebut berdatangan karena ulah sang anak yang bermain smartphone, hingga tak sengaja memesan barang-barang di e-commerce. Tanpa ketahuan, tiba-tiba semua paket itu datang, dan bapak tersebut yang harus menanggung biayanya.

“ Ya Allah, ponakan mainin HP, gak ketauan pesan paket. Kemaren banyak paket yang datang, hari ini datang lagi 34 paket yang datang, dari kemaren kalau ditotal 3 juta lebih,” tulis keterangan video.

3 dari 5 halaman

@lia.adiba01

ya Allah ponakan main HP asal psn barang onlen jadinya kaya gini.. tau² paket dtg bejibun dr kmren????

? suara asli - Adiba Shakila Atmarini

 

Beda dari penerima paket yang suka marah-marah, bapak tersebut justru hanya bisa tertawa, melihat paket online itu datang secara berturut-turut. Pemilik akun menuliskan, jika kakaknya itu menyadari anaknya salah dan sudah membayar sebagian paketnya.

Diketahui paket-paket itu dipesan dengan cara pembayaran COD alias Cash on Delivery. Cara pembayaran COD berarti sang pemesan paket harus membayar ketika paket tiba di alamat penerima.

4 dari 5 halaman

Dengan adanya kejadian itu, pemilik akun pun mengimbau kepada warganet agar selalu mengawasi anaknya ketika sedang bermain HP. Dalam kolom komentar, beberapa warganet juga ikut menceritakan pengalaman mereka yang hampir sama kejadiannya dengan apa yang dialami pemilik akun.

" Buat para orangtua lebih ketat lagi kontrol anak kalau lagi main HP kalau bisa jangan dikasih HP atau aplikasi belanja, jangan sampai kejadian kaya gini," komentar warganet.

" Semoga rezekinya dilancarkan dan dilebihkan ya pak," tulis warganet.

" Tapi si bapak setidaknya nyadar diri kalau salah dan nggak ngegas atau marah-marah kek orang lain," komentar lainnya.

Beri Komentar