Ganti Kerjaan, Kini Pocong Jadi 'Penjaga' Saat Karantina Lokal! Siapa yang Berani Nerobos Coba?

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 30 Maret 2020 23:40
Ganti Kerjaan, Kini Pocong Jadi 'Penjaga' Saat Karantina Lokal! Siapa yang Berani Nerobos Coba?
Masih berani nerobos nih?

melanda Indonesia. Menanggapi hal ini, beberapa wilayah berinisiatif melakukan karantina lokal sebagai salah satu bentuk pencegahan.

Banyak aksi kreatif yang dilakukan warga agar karantina lokal pada wilayahnya tetap berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan cara mengerahkan 'makhluk halus' seperti pada foto yang diunggah akun Twitter @vctrkmng ini.

1 dari 2 halaman

Dalam foto tersebut, kamu bisa melihat dua pocong yang tengah duduk manis berjaga di depan sebuah tugu masuk. Foto ini pun juga diunggah dengan caption yang sangat menarik sekaligus menggelitik.

Melihat kedua " penjaga" ini pastinya nggak ada yang berani masuk atau lewat ya di depan jalan itu. Berdasarkan keterangan foto tersebut, diketahui jika cara unik ini dilakukan oleh warga Dusun Tuk Songo, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

2 dari 2 halaman

Tak sedikit juga netizen yang membanjiri kolom komentar akun @vctrkmng tersebut dengan berbagai komentar yang beragam dan tak kalah kocak.

" Pocongnya kayak lagi marahan. Yang satu coba ngebujuk tapi dicuekin." Komentar akun @itoiwaeo.

" Lah ya Allah ternyata di Indonesia udah ada yang begini. Manteppp" Tulis akun @sifarhmn dengan menambahkan emotikon tertawa.

" Kasian psti gerah tuh poci." Cuit akun Genadara.

Tapi, ada juga nih yang peduli dengan keselamatan si poci. Seperti akun @hiburandinihari ini.

" Tolong lah pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan para poci. Kaisan mereka bertugas tanpa apd memadai.Thx." Tweetnya.

Selamat bertugas ya untuk abang poci!

Beri Komentar